Penyamaran Anak Buah Egianus Kogoya Terbongkar, Intel Teroris KKB yang Mata-Matai Aparat -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penyamaran Anak Buah Egianus Kogoya Terbongkar, Intel Teroris KKB yang Mata-Matai Aparat

Sabtu, 01 Juli 2023 | Juli 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-01T09:58:49Z

Petugas menangkap seorang pria berinisial YL, intel Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) anak buah Egianus Kogoya yang bertugas memata-matai aparat keamanan di Kenyam, Ibu kota Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

"Memang benar dari hasil pemeriksaan terungkap YL yang ditangkap di Kenyam, Kamis (22/6) adalah anggota KKB pimpinan Egianus Kogoya yang merupakan bagian dari intel kota," ujar Kapolres Nduga AKBP Rio Alex Penelewan, dikutip dari Antaranews.com, Sabtu (1/7/2023).

Dikatakan Rio Alex, YL bertugas memata-matai aparat keamanan serta melaporkan ke KKB pergerakan aparat.

Seperti yang dilakukannya sebelum terjadinya penembakan terhadap anggota TNI AU yang sedang bertugas mengamankan lapangan terbang Kenyam.

Diketahui, teroris KKB sebelum menyerang dan menembaki aparat keamanan, YL melaporkan terkait pasukan yang mau ke bandara dan setelah mendapat laporan tersebut anggota KKB langsung melakukan penembakan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden penembakan yang terjadi Rabu (22/6). YL sendiri bergabung dengan KKB sejak tahun 2018 dan sering keluar masuk Kenyam. "Saat ditangkap tidak ada perlawanan dari YL," ucapnya.

Dia juga memastikan, situasi kamtibmas di wilayah Polres Nduga, relatif aman. Kendati demikian, seluruh anggota diminta siaga dan waspada. "Anggota selalu diminta waspada," tutup AKBP Rio.

Sumber: okezone
Foto: Egianus Kogoya/Tangkapan layar media sosial
×
Berita Terbaru Update
close