Usai AHY-Puan Bertemu, Demokrat Singgung Penyegar Politik di Tengah Cawe-cawe Jokowi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usai AHY-Puan Bertemu, Demokrat Singgung Penyegar Politik di Tengah Cawe-cawe Jokowi

Selasa, 04 Juli 2023 | Juli 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-04T02:53:20Z

WANHEARTNEWS.COM - Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani beberapa waktu lalu di Plataran Hutan Kota, Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu lalu (18/6) terus menuai spekulasi politik.

Adapun spekulasi politik yang muncul antara lain mengenai hubungan kedua parpol dalam peta perpolitikan nasional menjelang Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Benny K Harman menyambut baik apabila PDIP membuka ruang bagi partainya pascapertemuan AHY-Puan.

Hanya saja, Benny masih mempertanyakan terbukanya ruang tersebut. Sebab menurutnya, akan percuma jika PDIP tidak mengajak Demokrat untuk bekerjasama.

“Siapa yang membuka ruang? Ya membuka ruang tapi tak mengajak masuk untuk apa. Membuka ruang itu apa maksudnya,” kata Benny kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/7).

Anggota Komisi III DPR RI fraksi Demokrat itu menyebut, jika AHY dan Puan bertemu kembali maka itu hanya dalam konteks mencairkan suasana antara tokoh bangsa menjelang Pemilu 2024. Menurutnya, agenda pertemuan tersebut bisa terjadi kapan saja.

“Kalau ada pertemuan itu adalah sesuai dengan apa yang menjadi harapan publik dan publik Indonesia membutuhkan suasana politik yang sejuk,” ujarnya.

Benny menilai, pertemuan antara tokoh-tokoh bangsa diperlukan untuk menjadi penyegar di tengah kesesakan politik akibat manuver cawe-cawe Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pertemuan itu menyegarkan, menyegarkan suasana politik nasional kita yang semakin sumpek. Suasana politik kita makin sumpek karena akibat cawe-cawe Presiden Jokowi,” pungkasnya.

Pascapertemuan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menuai spekulasi politik. Salah satunya yakni kemungkinan terbukanya koalisi antara PDIP dengan Partai Demokrat.

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close