Erick Thohir Ancam Persija Tak Bisa Gunakan JIS, Buntut Thomas Doll Ogah Lepas Rizky Ridho -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Erick Thohir Ancam Persija Tak Bisa Gunakan JIS, Buntut Thomas Doll Ogah Lepas Rizky Ridho

Kamis, 17 Agustus 2023 | Agustus 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-17T13:21:42Z

Polemik absennya Rizky Ridho dan Dzaky Asraf dalam Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023 telah membuat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, kesal terkait pelatih klub Persija, Thomas Doll yang enggan melepas pemainnya untuk mengikuti turnamen tersebut.

Erick Thohir kini mengancam untuk tidak memberikan izin kepada Persija Jakarta dalam mengelola Jakarta International Stadium (JIS). Tidak hanya Persija, ia juga memberi catatan khusus kepada PSM Makassar.

Salah satu elemen yang disorot oleh Erick Thohir adalah renovasi Jakarta International Stadium (JIS), yang juga melibatkan Pemerintah.

Stadion ini sebelumnya direnovasi dengan dana yang tidak sedikit, dan tujuannya adalah untuk mendukung Persija Jakarta, bukan hanya Timnas Indonesia.

"Pasti juga suporter akan sedih karena pasti suporter ada yang namanya Merah Putih, ada yang Persija, dan ada yang PSM. Apalagi kita sedang memfasilitasi stadion untuk dimiliki PSM, termasuk Jakarta International Stadium (JIS) ini kami renovasi untuk Persija juga, bukan hanya buat timnas," ungkap Erick dikutip dari Instagram @jktrevolution (17/8/2023).

Ia mempertanyakan apakah klub-klub tersebut seharusnya mendapatkan bantuan dari PSSI jika mereka tidak bersedia memberikan kontribusi kepada Timnas Indonesia U-23.

"Kan boleh saya memikirkan kalau mereka mikir-mikir bantu Merah Putih. Saya juga boleh dong mikir bantu klub? Boleh gak?" tegas Erick Thohir 

Oleh karena itu, ketidakberpihakan dari klub-klub dalam hal ini membuat Erick Thohir merasa perlu untuk mempertimbangkan ulang pemberian izin penggunaan stadion.

Erick Thohir juga menegaskan bahwa sikapnya bukanlah ancaman, tetapi lebih pada upaya untuk membangun klub-klub yang benar-benar mencintai Indonesia.

Ia berpendapat bahwa keseimbangan antara pemerintah dan sektor swasta, dalam hal ini klub sepak bola, harus terjaga dengan baik.

Dengan pemerintah berinvestasi besar dalam renovasi stadion, klub-klub juga diharapkan dapat berkontribusi dalam mendukung persepakbolaan nasional.

“Kan pemerintah membangun (stadion) 1,9 triliun loh, kalau klub-klub bisa tidak renovasi sampai 1,9 triliun? bisa tidak klub-klub bikin stadion besar? kan tidak, berarti artinya apa? saling keseimbangan antara pemerintah dan swasta, kan kita harus saling dukung," tambah Erick dikutip dari Antara News (17/8/2023).

Pada kesempatan yang sama, Erick Thohir membandingkan situasi ini dengan kasus Persib Bandung yang awalnya juga menahan pemainnya, Beckham Putra, dari bergabung dengan Timnas U-23. 

Namun, ia menyebutkan bahwa Persib mengambil langkah yang berbeda dengan memberikan izin pada pemainnya, yang mengisyaratkan rasa tanggung jawab terhadap tim nasional.

"Kemarin Persib Bandung, pertama Beckham Putra, ternyata Pak Glen (Sugita) kasih saya terakhir, Merah Putih Pak Glen itu berarti,” ujar Erick Thohir.

Sumber: suara
Foto: Erick Thohir Ancam Persija Tak Bisa Gunakan JIS, Buntut Thomas Doll Ogah Lepas Rizky Ridho
×
Berita Terbaru Update
close