Presiden BEM UI Melki Sedek Huang Dinilai Lebih Berbobot dari Gibran -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Presiden BEM UI Melki Sedek Huang Dinilai Lebih Berbobot dari Gibran

Kamis, 09 November 2023 | November 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-09T07:02:33Z


 

KONFRONTASI-  Adakah Anda,  Mama dan Papa ada yang tahu mengenai sosok Melki Sedek Huang? ''Presiden BEM UI  Melki Sedek Huang Dinilai Lebih Berbobot dari Gibran,'' kata analis politik Umar Hamdani MA, Direktur Lembaga Studi Sosial dan Strategi  (LS3) yang juga alumnus STF Driyarkara dan UIN Jakarta.



Melki merupakan Ketua BEM UI yang belum lama ini namanya diperbincangkan publik. Hal ini karena ia dengan terang-terangan mengkritisi kinerja Presiden Jokowi bahkan dianggap memberi ancaman.

Ia dianggap mengancam presiden karena meminta presiden memilih untuk mengakhiri kekuasannya dengan baik atau berdarah-darah. Hal ini disampaikan langsung dalam acara podcast Abraham Samad SPEAK UP.

Buat Mama dan Papa yang penasaran, kali ini aku akan bagikan Profil dan Biodata Melki Sedek Huang, Ketua BEM UI.

Profil dan Biodata Melki Sedek Huang, Ketua BEM UI

  • Nama lengkap: Melki Sedek Huang
  • Nama panggilan: Melki
  • Agama: Islam
  • Tanggal lahir: diperkirakan lahir di tahun 2000
  • Usia: diperkirakan 23 tahun
  • Asal: Pontianak
  • Pendidikan: Fakultas Hukum UI
  • Akun Instagram: @melkisedekhuang
  • Akun Twitter: @namasayamelki




Fakta mengenai Melki Sedek Huang

MelkI Sedek Huang adalah Ketua BEM UI (Universitas Indonesia) periode 2023. Ia merupakan laki-laki kelahiran Pontianak tahun 2000, di mana kini usianya diperkirakan 23 tahun. Saat ini Melki tengah menempuh pendidikan sebagai mahasiswa di Fakultas Hukum UI, jurusan Adminstrasi Hukum yang fokus pada Ilmu Hukum Hak Asasi Manusia, Hukum pidana dan Hukum Administrasi.

Melki cukup populer di kampusnya. Ia juga punya beberapa prestasi yang diantaranya tercatat sebagai Barisan Inti Makara Merah (Barikara) sejak tahun 2019.

Tak hanya mengembangkan pengetahuan hukumnya di kampus, ia juga pernah menjalani magang sebagai Legal Intern di Tampubolon, Tjoe and Partners Law Firm sejak November 2022. Bahkan namanya juga tercatat di The Jakarta Legal Aid Institute untuk mengasah ilmu hukumnya.

Sempat viral dan dianggap mengancam Presiden Joko Widodo

Melki dikenal sebagai sosok yang kritis dan tajam dalam memberikan komentar terhadap kebijakan pemerintah. Bahkan hal ini banyak dilakukan di acara talkshow atau podcast. Salah satunya saat ia menjadi bintang tamu di acara podcast Abraham Samad SPEAK UP.

Ia sempat menyuarakan pandangannya kepada Presiden Jokowi, yang dianggap menakut-nakuti anak muda untuk berbicara. Dari sini ia juga sempat melontarkan pernyataan yang dianggap mengancam Presiden Joko Widodo.

"Presiden Jokowi ini kan sudah akan memasuki tahun ke-9, tahun ke depan ini artinya kan tahun ke-10 dan tahun terakhir. Mari kita lihat, apakah presiden Jokowi mau mengakhiri kekuasaannya dengan baik-baik atau berdarah-darah," ujarnya.

Itu tadi Profil dan Biodata Melki Sedek Huang, Ketua BEM UI. Semoga bisa menambah informasi baru untuk Mama dan Papa ya!

×
Berita Terbaru Update
close