Usai UNY, Kini Ketua BEM FBS UNESA jadi Korban Pelecehan: It's Time to Speak Up! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usai UNY, Kini Ketua BEM FBS UNESA jadi Korban Pelecehan: It's Time to Speak Up!

Senin, 13 November 2023 | November 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-13T05:13:17Z

Kasus pelecehan yang terjadi di sebuah kampus akhir-akhir ini tengah menjadi viral.

Sebelumnya sebuah kasus pelcehan di kampus UNY menuai perhatian publik, namun sosok yang diduga pelaku telah muncul dan justru orang yang mengaku korban kini dipertanyakan lantaran hilang begitu saja.

Setelah kasus UNY, kini muncul kasus pelecehan yang menimpa Ketua BEM FBS atau Fakultas Bahasa dan Seni UNESA.

Bahkan pelecehan yang menimpa Ketua BEM FBS dengan inisal DS itu diungkap lewat akun Instagram pribadinya bernama @dhebbysilvia.

Dikutip Kiat.com dari akun Instagram tersebut, DS menjelaskan bahwa ia telah mengalami pelecehan dari mahasiswa UNESA angkatan 2020.

"Its time to speak up," ujarnya.

"Pada 20 Agustus 2023, saya Dhebby mengalami pelecehan Sek*sual yang dilakukan oleh salah saltu mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2020," sambungnya.

DS menjelaskan bahwa kejadian pelecehan tersebut terjadi di gedung rektorat kampus UNESA.

"Di depan gedung rektorat saat mengawasi Mahasiswa Baru 2023 simulasi PKKMB 2023," tulisnya.

Dalam unggahan tersebut, DS menceritakan bagaimana kronologi yang dialaminya.

Bahkan terungkap bahwa DS selaku korban sempat mendapatkan ancaman dari pelaku saat berniat untuk menyelesaikan kasus pelecehan tersebut dengan pihak ketiga.

"Saya hanya menyampaikan bahwa saya ingin permasalahan ini ditangani oleh pihak ke 3, yakni Satgas PPKS. Pelaku mengajak saya untuk bertemu saat itu juga, kemudian saya menolak," jelasnya.

"Saat saya bilang bahwa saya ingin masalah ini diselesaikan oleh PPKS, pelaku malah memberikan ancaman kepada saya dengan berkata 'oh lu mau kasusin ini? Gua juga bisa kasusin lu balik'. Jawaban saya saat itu hanyalah 'Silahkan , saya merasa tidak bersalah'," sambungnya.

Cerita pelecehan yang dialami oleh DS pun dibawa ke Twitter oleh akun @convomf, dimana cuitan itu meminta untuk netizen membantu mengawal kasus tersebut agar menjadi viral.

"Bantu viralkan, TW// Pelecehan Sek**sual," ujarnya.

"IG Kabem FBS UNESA @./dhebbysilvia," tandasnya.(*)

Sumber: kilat
Foto: Cerita DS, ketua BEM FBS UNESA yang mengalami pelecehan di kampus. (Kolase Instagram/ @dhebbysilvia/ Canva/ Mart Production from Pexels)
×
Berita Terbaru Update
close