TNI Tembak Mati Seorang Anggota KKB Penembak Pesawat Wings Air, 2 Lainnya Ditangkap -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TNI Tembak Mati Seorang Anggota KKB Penembak Pesawat Wings Air, 2 Lainnya Ditangkap

Jumat, 23 Februari 2024 | Februari 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-23T01:07:20Z

TNI berhasil menangkap kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua yang menembak Pesawat Wings Air di Bandara Nop Goliath Dekai Yahukimo. Dalam penangkapan ini, satu anggota KKB tewas.
 
Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa mengatakan, Satgas Marinir dan jajarannya awalnya melakukan pemantuan dan pengejaran terhadap KKB pasca melakukan penembakan pesawat. 
 
“Pasukan TNI Satgas Yonif 7 Marinir pimpinan Mayor Mar Harionon yang sedang melaksanakan Pengamatan di area asal penembakan pesawat Wings Air seputar Sungai Braza, terjadi kontak tembak dengan KSTP, satu orang KSTP tewas, dua orang KSTP tertangkap hidup,” ujar Suriastawa dalam keterangan tertulis, Jumat (23/2).
 
“Keterangan dari Tim yang di lapangan, KSTP sejumlah 10 orang dengan satu pucuk senjata yang terlihat. Ketika terjadi kontak tembak mereka berhamburan lari menyelamatkan diri termasuk senjatanya, kita akan terus lakukan pengejaran untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan khususnya keamanan saat operasional penerbangan di areal bandara tersebut,” tambahnya.
 
Sementara itu dalam waktu hampir bersamaan  juga terjadi kontak tembak Satgas Yonif 411/Pdw dengan KSTP di Wilayah Distrik Paro Kab Nduga Prov Papua Pegunungan.
 
“Iya di tempat berbeda di Paro Nduga juga terjadi kontak tembak antara personel Satgas Yonif 411/Pdw Pos Paro yang sedang melaksanakan Ambush dengan KSTP yang berjumlah 5 orang, dilaporkan satu KSTP terkena tembakan, namun berhasil ditarik dan dibawa lari oleh KSTP lainnya,” pungkas Suriastawa.

Sumber: jawapos
Foto: Anggota TNI/Polri mengevakuasi jenazah diduga anggota KKB yang tewas dalam saat kontak tembak, Kamis (14/9). ANTARA/HO-Humas Polda Papua
×
Berita Terbaru Update
close