Habib Rizieq Shihab Kini Disorot Usai Menentang Dugaan Praktik Kecurangan Pemilu 2024 -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Habib Rizieq Shihab Kini Disorot Usai Menentang Dugaan Praktik Kecurangan Pemilu 2024

Kamis, 21 Maret 2024 | Maret 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-21T15:38:55Z

Belakangan ini nama Muhammad Riziq Shihab sedang ramai menjadi sorotan. Lantaran ia menegaskan tak akan berdamai dengan dugaan praktik kecurangan pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Habib Rizieq saat memberikan tausiyah di Masjid Jami An-Nur, Petojo, Jakarta Pusat.

"Jangan bersatu dalam maksiat, jangan bersatu dalam kedzaliman, jangan bersatu dalam kemungkaran, jangan bersatu dalam kebiadaban, dan jangan bersatu dalam korupsi. Juga jangan bersatu dalam kecurangan," ucap Rizieq, dikutip Kamis (22/3/2024).

Lantas siapa sih sosok Rizieq Shihab ini, berikut ulasannya.

Profil Rizieq Shihab

Pemilik nama lengkap Muhammad Rizieq Shihab adalah seorang tokoh Arab serta pendiri dan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), yang dilarang oleh pemerintah pada bulan Desember 2020.

Rizieq Shihab adalah anak tunggal. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 24 Agustus 1965 dari pasangan Habib Hussein bin Muhammad Shihab dan Sidah Alatas.

Ia pernah bersekolah di SDN 1 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat di tahun 1975. Pada tahun 1976 Rizieq melanjutkan sekolah menengahnya ke SMP 40 Pejompongan, Jakarta Pusat.

Namun karena jarak sekolah dengan rumahnya di Petamburan terlalu jauh, ia kemudian dipindahkan ke sekolah yang relatif lebih dekat dengan tempat tinggalnya, yaitu SMP Kristen Bethel Petamburan dan lulus tahun 1979.

Ia kemudian melanjutkan sekolahnya di SMA Negeri 4 Jakarta di Gambir, namun lulus dari SMA Islamic Village Tangerang pada tahun 1982.

Setelah itu, ia pun melanjutkan program sarjana jurusan Studi Agama Islam (Fiqih dan Ushul Fiqh) ke Universitas Raja Saud yang ditempuhnya selama empat tahun. Rizieq Shihab sempat mengambil program pascasarjana di Universitas Islam Internasional Malaysia selama satu tahun, setelah itu ia kembali ke Indonesia sebelum magisternya selesai karena alasan biaya.

Sumber: suara
Foto: Habib Rizieq Shihab/Net
×
Berita Terbaru Update
close