Pendemo Desak Puan-PDIP Segera Gulirkan Hak Angket, Adian Napitupulu: Masih Butuh Pencermatan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pendemo Desak Puan-PDIP Segera Gulirkan Hak Angket, Adian Napitupulu: Masih Butuh Pencermatan

Rabu, 20 Maret 2024 | Maret 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-20T04:47:46Z

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Adian Napitupulu menegaskan, jika Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDIP, Puan Maharani tidak menutup mata terhadap wacana pengguliran hak angket kecurangan Pemilu 2024. Hanya saja, masih butuh pencermatan.

Hal itu ditegaskan Adian Napitupulu usai ditanya awak media soal Puan yang belum juga bersikap terkait pengguliran hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

"Mbak Puan sebagai ketua DPR tidak pernah menutup mata terhadap apa pun, nggak pernah. Dia harus mencermati segala sesuatunya," kata Adian di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2024) malam.

Adian juga bicara soal sikap PDIP terhadap hak angket ini yang sejauh ini belum juga digulirkan. Menurutnya, segala sesuatu keputusan menyangkut bangsa perlu dipikirkan baik-baik.

"Gini, kita itu akan mengambil keputusan penting buat bangsa ini, namanya hak angket. Saya diajarkan kalau kemudian mau mengambil keputusan buat bangsa ini, pelajari baik-baik. Secara akademis bagaimana, secara regulasi bagaimana, peluang, kemungkinannya bagaimana. PDIP sedang dalam tahap itu," tuturnya.

Termasuk juga, upaya yang dilakukannya bersama beberapa rekannya di Fraksi PDIP yang pada Selasa (19/3/2024) malam menerima audiensi para pendemo yang menuntut hak angket segera digulirkan.

"Makanya pertemuan tadi menarik buat kita dan tadi saya minta izin untuk kita sampaikan pada sekjen untuk disampaikan ke ketua umum. Agar DPP partai bisa mendengar percakapan kita," ujarnya.

"Nah itu akan menjadi modal penting buat kita. Kalau cuma teriak angket, angket, tapi tidak ada persiapan apa-apa walau kita ada argumentasi hukumnya gimana, kita kalah dalam argumentasi konstitusionalnya bagaimana, kan nggak boleh," sambung dia.

Sumber: suara
Foto: Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDIP yang juga anggota DPR RI, Adian Napitupulu. (Suara.com/Bagaskara)
×
Berita Terbaru Update
close