Rocky Gerung: Masuk Akal Prabowo Menang di 34 Provinsi, Anies di Aceh dan Sumatera Barat -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rocky Gerung: Masuk Akal Prabowo Menang di 34 Provinsi, Anies di Aceh dan Sumatera Barat

Kamis, 21 Maret 2024 | Maret 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-21T03:13:01Z

Pengamat politik Rocky Gerung menilai masuk akal capres nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto menang di 34 provinsi dan capres nomor urut satu dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan di 2 provinsi.

Namun meskipun kemenangan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan di sejumlah provinsi masuk akal, Rocky Gerung menilai tidak masuk akal paslon nomor urut tiga dari PDIP Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak menang di satupun provinsi.

"Itu angka yang masuk akal Prabowo menang di 34 provinsi itu masuk akal, Anies menang di Aceh dan Sumatera Barat juga masuk akal, tapi PDIP (Ganjar-Mahfud) tidak menang di satu tempat pun itu yang tidak masuk akal tuh," ungkap Rocky Gerung.

Lebih lanjut, berdasarkan angka tersebut, Rocky menilai sponsor yang dikerahkan Jokowi memang untuk mengepung PDIP agar Ganjar-Mahfud tidak memenangkan Pilpres 2024, padahal seharusnya secara statistik partai banteng itu akan menonjol di sejumlah tempat.

"Jadi kelihatannya sponsor-sponsor yang dikerahkan oleh Pak Jokowi memang dimaksudkan untuk mengepung PDIP, kan jalan pikirannya begitu kan, karena secara statistik tidak mungkin PDIP itu tidak menonjol di beberapa tempat itu," tandasnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (20/4).

Melansir dari IDN Times, paslon nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berhasil unggul di 34 provinsi berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara yang ditetapkan KPU di 36 provinsi.

Provinsi yang dimenangkan Prabowo-Gibran adalah Yogyakarta, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Bali, Lampung, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Selatan, Banten, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara.

Selanjutnya Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Sulawesi Barat, Papua Barat, Riau, Sulawesi Utara, Bengkulu, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, Papua Selatan, Jambi, Sumatera Utara, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Papua Tengah, Papua Barat Daya, Maluku, dan Jawa Barat.

Sedangkan dua provinsi lainnya yaitu Sumatera Barat dan Aceh berhasul dimenangkan paslon nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Sementara, paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak memenangkan satu pun provinsi.

Sumber: populis
Foto: Pengamat politik Rocky Gerung/Net
×
Berita Terbaru Update
close