Din Syamsuddin: Kami Berharap Hakim MK Tak Tergoda dan Terancam Duniawi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Din Syamsuddin: Kami Berharap Hakim MK Tak Tergoda dan Terancam Duniawi

Rabu, 17 April 2024 | April 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-17T07:36:34Z

Presidium Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) dijadwalkan akan menggelar aksi demonstrasi di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada hari Jumat, 19 April 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk aktivis, mahasiswa, dan tokoh masyarakat, yang menyatakan dukungan terhadap proses hukum yang transparan dan adil.

Aksi akan dimulai dengan Salat Jumat berjamaah di Jalan Merdeka Barat.

Prof Din Syamsuddin, dari Presidium GPKR, akan bertindak sebagai khatib, dengan Imam yang diisi oleh KH Shobri Lubis, Ketua Umum PA 212.

Peserta aksi diingatkan untuk membawa perlengkapan salat mereka serta makanan dan minuman untuk berbagi selama halal bihalal Lebaran yang akan dilakukan sesudahnya.

Dalam sebuah pernyataan tertulis, Din Syamsuddin mengungkapkan harapannya kepada para hakim MK agar memanfaatkan nurani dan akal sehat dalam memutuskan hasil perselisihan PHPU.

"Kami berharap hakim-hakim MK tidak terpengaruh oleh godaan dan ancaman duniawi dalam membuat keputusan," ujarnya.

GPKR juga menekankan harapan mereka agar MK mengabulkan permohonan dari pasangan calon Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud untuk pelaksanaan pemilu ulang.

"Kami mendesak adanya peluang untuk dilaksanakannya Pilpres ulang tanpa kehadiran Gibran Rakabuming, yang kami anggap sebagai jalan tengah terbaik bagi masa depan bangsa dan negara," tutup Din.

Sumber: suara
Foto: Eks Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin/Net
×
Berita Terbaru Update
close