Jokowi Klaim Tak Ikut Campur Soal Kaesang Didorong Maju Jadi Cawalkot Bekasi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jokowi Klaim Tak Ikut Campur Soal Kaesang Didorong Maju Jadi Cawalkot Bekasi

Rabu, 08 Mei 2024 | Mei 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-08T13:45:38Z

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dijagokan maju sebagai calon wali kota Bekasi. Ditanya terkait hal itu, Presiden Joko Widodo mengklaim enggan mencampuri urusan putra bungsunya tersebut.

Jokowi meminta hal tersebut ditanyakan langsung kepada PSI.

"Tanyakan ke partai, ke PSI," kata Jokowi di Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/5/2024).

Kembali ditanya soal sikapnya, apakah Jokowi mendukung putra bungsunya bila maju menjadi wali kota? Kepala Negara hanya memberikan jawaban senada.

"Tanyakan ke PSI. Itu urusan partai," kata Jokowi.

Sebelumnya, Kesang digadang-gadang bakal maju menjadi calon wali kota Bekasi pada Pilkada 2024. Sebelumnya, Kaesang juga dirumorkan bakal maju menjadi Gubernur DKI Jakarta serta Wali Kota Depok.

Di kota Bekasi, Jawa Barat sejumlah spanduk diberikan untuk Kaesang Pangarep untuk jadi walkot Bekasi. Seperti pada spanduk yang terbentang di salah satu sudut kota Bekasi, jalan HM Joyomartono.

Kaesang Difavoritkan Jadi Wali Kota Bekasi, Kalah Kuat Kalau Jadi Gubernur DKI? [Bekasi24jam.com]

Pada spanduk itu bertuliskan, 'Kami mendukung Kaesang Jadi Wali Kota Bekasi. Relawan Pro Pa-Gi Menuju Indonesia Emas'.

Terkait rumor Kaesang maju di Pilkada Bekasi 2024, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi Tanti Herawati, mengatakan masyarakat hanya perlu mendoakan saja apabila memang Kaesang maju sebagai Calon Wali Kota Bekasi 2024.

“Ya, pokoknya didoain Pilkada ke depan, karena peluang itu sudah di depan mata. Tinggal koordinasi politik saja dengan partai lain,” kata Tanti dikutip dari Bekasi24jam--jaringan Suara.com, Rabu (3/4).

Tanti juga mengatakan bahwa peluang Kaesang untuk maju sebagai wali kota Bekasi terbuka lebar.

Tanti kemudian mencontohkan prestasi yang ditorehkan oleh kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka yang sukses memenangkan Pilpres 2024 berpasangan dengan Prabowo Subianto.

“Kita ambil contoh sosok Gibran yang jadi wapres terpilih. Itu membuka peluang kita sebagai anak muda. Kemungkinan anak-anak muda menginginkan pemimpinnya juga lebih muda, kreatif, cerdas, ya kenapa tidak,” ungkapnya.

Sumber: suara
Foto: Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan usai meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Baru Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/5/2024). ANTARA. Andi Firdaus
×
Berita Terbaru Update
close