Viral Video Wikwiknya Bocor dan Tersebar ke Publik, Uskup Ini Melepaskan Pakaian dan... -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Video Wikwiknya Bocor dan Tersebar ke Publik, Uskup Ini Melepaskan Pakaian dan...

Kamis, 19 Agustus 2021 | Agustus 19, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-19T08:55:47Z

Wanheart News - Seorang uskup Brasil mengajukan pengunduran diri di tengah skandal video seks yang bocor ke publik dan tuduhan menutup-nutupi sejumlah kasus pelecehan seksual oleh pastor di wilayah keuskupannya. Paus Fransiskus dilaporkan telah menerima pengunduran diri sang uskup tersebut.

Seperti dilansir AFP, Kamis (19/8/2021), Vatikan dalam pernyataannya pada Rabu (18/8) waktu setempat menyatakan bahwa Paus Fransiskus 'menerima pengunduran diri yang diajukan oleh Monsignor Tome Ferreira da Silva dari Keuskupan Sao Jose do Rio Preto'.

Tidak disebutkan lebih lanjut soal alasan pengunduran diri Ferreira da Silva yang berusia 60 tahun dan menjabat sejak tahun 2012 ini.

Namun laporan media-media lokal Brasil menyebutkan bahwa Ferreira da Silva mengundurkan diri setelah beredar sebuah video di media sosial yang menunjukkan dirinya melepaskan pakaiannya dan berbuat cabul saat berbicara dengan sosok perekam video tersebut.

Ferreira da Silva juga terjerat skandal tahun 2018 saat media Brasil melaporkan Vatikan menyelidiki tuduhan yang menyebut dia berupaya menutupi kasus pelecehan seksual yang dilakukan para pastor yang bekerja di bawahnya.

Brasil yang menjadi rumah bagi populasi penganut Katolik Roma terbesar di dunia, relatif sedikit mengalami skandal pelecehan seksual yang merusak citra gereja. Namun ada beberapa kasus yang menjadi pengecualian.

Pada Januari lalu, kepolisian setempat menyatakan tengah menyelidiki Uskup Agung Alberto Taveira Correa dari kota Belem atas tuduhan pelecehan seksual terhadap para siswa seminari yang masih di bawah umur. Kemudian pada Mei 2019 lalu, Uskup Vilson Dias de Oliveira dari kota Limeira mengundurkan diri di tengah tuduhan menggelapkan uang gereja dan menutupi kasus pelecehan seksual oleh seorang pastor setempat.

Detik

×
Berita Terbaru Update
close