Catat! Ini Daftar 5 Bansos Cair Bulan September 2021 -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Catat! Ini Daftar 5 Bansos Cair Bulan September 2021

Minggu, 05 September 2021 | September 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-05T08:55:40Z

Wanheart News - Bantuan sosial terus digulirkan untuk membantu masyarakat terus bertahan di kondisi pandemi sekarang ini. Setidaknya menurut data yang didapatkan, ada lima jenis bansos cair bulan September 2021 ini. Tentu saja ini jadi kabar gembira untuk banyak orang.

Untuk cek apa saja bansos cair bulan September 2021 ini, Anda bisa lihat daftarnya di bawah ini.

1. Bantuan Subsidi Upah atau BSU

Bantuan subsidi upah atau BSU, dengan besaran Rp 1.000.000 diberikan pada pekerja dengan gaji maksimal Rp 3.500.000 atau setara dengan UMK daerah. Bantuan ini cari bulan September 2021, dijadwalkan beberapa hari setelah artikel ini di tulis (4/9).

Sebelum menerima bantuan ini, Anda bisa pastikan status penerimaan di situs resmi Kemnaker, atau situs resmi yang dikelola BPJS Ketenagakerjaan.

2. Subsidi Diskon Listrik

Diskon listrik masih akan diberikan pada bulan September 2021 ini, dan kabarnya akan diperpanjang hingga bulan Desember 2021 nanti. Yang akan mendapatkan diskon adalah pelanggan 450 VA dan 900 VA, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pernyataan ini sendiri muncul dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

3. Program Keluarga Harapan, Bansos Cair Bulan September 2021

Program Keluarga Harapan sendiri diberikan pada ibu hamil hingga anak sekolah, berupa uang tunai dan sembako. Secara umum, penerima manfaat PKH akan menerima sejumlah manfaat yang disesuaikan dengan kondisi keluarga, apakah memiliki ibu hamil, anak balita, anak SD, anak SMP, atau anak SMA.

Bantuan ini juga memperhatikan keberadaan lansia atau penyandang disabilitas. Setiap kategori akan diberikan jumlah yang berbeda.

4. Bantuan Kuota Internet untuk Pelajar

Karena sistem belajar di rumah yang saat ini digunakan, maka pemerintah juga memberikan bantuan dalam bentuk kuota internet. Bansos cair bulan September 2021 ini sendiri diberikan berdasarkan tingkat pendidikan.

Untuk PAUD, diberikan sebesar 7 GB. Untuk SD sampai SMA, diberikan sebesar 10 GB, untuk tenaga pendidik PAUD-SMA sebesar 12 GB, dan mahasiswa atau dosen sebesar 15 GB per bulan.

5. Bantuan UKT Kuliah

Bantuan juga diberikan dalam bentuk UKT kuliah, untuk mahasiswa. Bantuan ini besarannya berdasarkan tingkat semester yang tengah ditempuk. Yang akan menerima manfaat ini adalah mahasiswa aktif semester III, V, dan VII, dengan syarat tidak sedang menerima bantuan lain.

Itu tadi bansos cair bulan September 2021, semoga bisa jadi informasi berguna.

Suara

×
Berita Terbaru Update
close