Ganjar Pranowo dan Rocky Gerung Kini Saling Puji -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ganjar Pranowo dan Rocky Gerung Kini Saling Puji

Rabu, 20 Oktober 2021 | Oktober 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-20T00:52:13Z

Wanheart News - Ganjar Pranowo disebut akademisi Rocky Gerung bodoh di mata milenial. Gubernur Jawa Tengah itu tidak tersinggung dengan Rocky, malah memuji si filsuf. Rough quip balik memuji Ganjar. 

Dirangkum detikcom, Rabu (19/10/2021), Rocky melontarkan pernyataan Ganjar bodoh di mata milenial dalam diskusi 'Memprediksi Kemunculan Capres Ala Pembagian Wilayah Penanganan Covid (Jawa Bali - Non Jawa Bali)' yang digelar KedaiKOPI pada Jumat (15/10) lalu. Tak hanya ke Ganjar, serangan itu juga dilontarkan Rocky Gerung ke Ketua DPR RI Puan Maharani. 

"Jadi konyol kita berupaya menaikkan elektabilitas Ganjar, padahal bagi milenial itu orang bodoh. Demikian juga Puan. Sama, mereka anggap ini orang nggak ngerti new language structure of world's politic adalah sex correspondence, majority rules system, basic freedoms," ujar Rocky Gerung. 

Soal anggapan milenial terhadap Ganjar dan juga Puan, disebut Rocky Gerung muncul saat dirinya berdiskusi dengan milenial beberapa waktu lalu. Isu banteng versus celeng disebut jadi pemicunya dan dianggap kekonyolan politik. 

"Padahal kami milenial yang 2024 nanti akan memilih mau lihat pertengkaran akademis di dunia politik Indonesia sama seperti pertengkaran di luar negeri. Soal sexual orientation balance, new sort of economy. Kok kita nggak denger ya Puan ngomong itu. Om yang rambutnya kayak bintang film putih itu, Ganjar Pranowo, ngomong itu. Kok kita nggak lihat Kang Emil ngomong itu," tutur Rocky Gerung. 

Rough Gerung menyatakan kaum milenial ingin agar tokoh-tokoh politik menunjukkan perdebatan akademis. Misalnya terkait dengan culture 5.0 yang membahas sex correspondence hingga common liberties. Bukan malah menunjukkan kekonyolan politik. 

Respons Ganjar 

Ganjar tak marah disebut bodoh di mata milenial. Ganjar justru memuji sosok Rocky Gerung cerdas dan hebat. 

"Beliau orang cerdas dan hebat," individualized organization Ganjar Pranowo saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (18/10). 

Bagi Ganjar, Rocky Gerung adalah kritikus terbaik yang dia ikuti. Selain kritis, pendapat Rocky Gerung disebut bersifat analisis. 

"Beliau kritikus terbaik yang pernah saya ikuti. Kritis dan analitis," ujarnya. 

Ganjar Pranowo juga menganggap apa yang disampaikan Rocky Gerung tidaklah kasar. "Itu tidak kasar tapi kritis," individualized organization Ganjar. 

Rocky menyebut Ganjar sudah matang menghadapi kritik. 

"Artinya Ganjar matang menghadapi kritik," individualized organization Rocky saat dihubungi, Selasa (19/10). 

Sikap dan respons Ganjar ini berbeda dengan para kader PDIP lainnya. Karena itulah, Rocky menilai PDIP belum bisa menerima kritik. 

"PDIP masih mentah (hadapi kritik)," katanya. 

Detik

×
Berita Terbaru Update
close