Detik - Detik Warga Terkepung Banjir Bandang Kota Batu Malang Jawa Timur -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Detik - Detik Warga Terkepung Banjir Bandang Kota Batu Malang Jawa Timur

Jumat, 05 November 2021 | November 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-05T07:28:41Z

WANHERATNEWS.COM - Bencana banjir yang melanda Kota Batu, malang, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) sore. Banjir disertai material lumpur itu menerjang pemukiman warga setempat.

Sejumlah rumah dan fasilitas lainn pun rusak, bahkan material banjirpun menggulung kendaraan roda dua dan roda empat yang dilewatinya. Tidak hanya itu sejumlah warga jadi korban keganasan banjir bandang ada yang hanyut hinga meninggal dunia. Innalillahi wainnailahirojiun. 

Detik-detik mencekam banjir Kota Batu terekam melalui kamera ponsel warganet. Seperti pada unggahan akun cahnnel youtube Sae Pisan, Terlihat seorang warga terkepung amukan aliran banjir bandang warga tersebut terlihat kebingungan mau menyelamtkan diri dan terlihat memegang pohon yang ada disampingnya.

Sumber Video Youtube Sae Pisan 
Detik - Detik Warga Terkepung Banjir Bandang Kota Batu Malang Jawa Timur

Sementara itu pencarian korban terus berlanjut sepertihalnya dalam video dibawah ini yang sedang mengevakuasi korban tertimbun didalam rumah.

Sumber Youtube Sae Pisan 
Detik Detik Evakuasi Korban Banjir Bandang Batu Malang Terkubur Didalam Rumah

Diberitakan, Kota Batu diterjang banjir persisnya di Desa Sumberbrantas. Hal itu dibenarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Tim SAR dibantu TNI Polri dan sejumlah relawan hari ini terjun kelapangan untuk evakuasi dan membantu warga membersihkan sisa-sisa material banjir bandang. Sedangkan PLN juga terjun uuntuk memulihkan listrik yang sempat padam saat banjir bandang kemarin.

Sumber Youtube Sae Pisan 
Evakuasi dan Pembersihan Sisa Banjir Bandang Kota Batu Malang, PLN Pulihakan Listrik

"Berdasarkan informasi dari warga telah terjadi Kejadian Bencana Banjir di Desa Sumberbrantas RT 2 RW 2. Untuk data selajutnya akan kami update setelah ada laporan dari tim kami di lapangan," customized organization Pusdalops PB - BPBD Kota Batu melalui keterangan tertulisnya.

Update hingga siang ini jumlah korban meninggal dunia bertambah menjadi 5 orang. Sedangkan 5 orang ditemukan dalam kondisi selamat dan 4 orang yang dilaporkan hilang masih dalam pencarian.

Sae Pisan

×
Berita Terbaru Update
close