Mengejutkan! Dugaan Roy Suryo Cocok, Ini Pengakuan Terbaru Sopir Vanessa Angel Tubagus Joddy -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mengejutkan! Dugaan Roy Suryo Cocok, Ini Pengakuan Terbaru Sopir Vanessa Angel Tubagus Joddy

Minggu, 07 November 2021 | November 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-07T04:37:13Z

wanheartnews.com

WANHEARTNEWS.COM - Diperiksa secara intensif oleh polisi 
Tubagus Joddy akhirnya membuka tabir penyebab tragedi maut yang menebabkan artis pesohor 80 juta dan suami meninggal dunia.

Berikut pengakuan terbaru sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy, yang ternyata cocok dengan dugaan pakar Telematika dan Informatika Roy Suryo. 

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Kecelakaan Subdirektorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Kompol Hendry Ferdinan Kennedy. 

Baca jugaTerbaru! Hasil Analisa Roy Suryo Tekait Kecelakaan Vanessa Angel: Sopir Main HP dan Melampaui 159 KM/Jam

Hendry juga memberikan penjelasan terkait kemungkinan Joddy bisa jadi tersangka atas kecelakaan yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tersebut. 

Menurut Hendry, Joddy saat menjalani pemeriksaan di Kepolisian Resor Jombang, Jawa Timur, mengaku sempat bermain ponsel saat menyetir sebelum kecelakaan terjadi. 

"Iya, katanya begitu saat diinterogasi," customized structure Hendry, Sabtu (6/11/2021), melansir dari ANTARA. 

Berdasarkan keterangan tersebut, polisi menyita ponsel dan alat bukti elektronik yang kini sedang diajukan untuk pemeriksaan forensik. 

Selain itu, dari pemeriksaan sementara, Joddy juga mengaku mengendarai mobil dengan kecepatan lebih dari 100 kilometer for every jam. 

"Sopir mengaku 120 kilometer for every jam," katanya. 

Polisi juga sedang mendalami dugaan sopir Vanessa Angel yang mengantuk sebelum terjadi kecelakaan. 

Mengenai kemungkinan Joddy jadi tersangka, dia menyatakan hal tersebut bisa terjadi. 

Namun, penetapannya tergantung pada hasil penyidikan. 

"Bisa, semua kemungkinan bisa. Cuma dia ditetapkan tersangka atau tidak, nanti kami lihat perkembangan hasil penyidikan. Kami tidak bisa bilang sekarang karena masih compositions. 

Selain itu, kondisi sopir belum bisa ditanyai lebih lanjut," katanya. 

Sebagai informasi, mobil Pajero yang ditumpangi keluarga Vanessa Angel mengalami kerusakan parah pada bagian depan dan body kiri akibat kecelakaan tunggal di (Km) 672+300 jalur A ruas Tol Jombang arah Mojokerto. 

Pajero putih bernomor polisi B 1264 BJU yang ditumpangi keluarga Vanessa Angel, mengalami kecelakaan di wilayah Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) 12.34 WIB. 

Kecelakaan tersebut menyebabkan Vanessa dan suaminya meninggal dunia. 

Selain korban meninggal, pengemudi mobil, anak Vanessa dan Siska Lorensa, asisten rumah tangga keluarga Vanessa Angel, dilarikan ke rumah sakit. 

Kesimpulan sementara polisi, kendaraan yang dikemudikan Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) menabrak pembatas pada sisi kiri jalan tol. 

Polisi juga tidak menemukan adanya bekas pengereman di lokasi kecelakaan. 

Analisis Roy Suryo 

Pakar Telematika dan Informatika, Roy Suryo mengatakan cukup meragukan pengakuan sopir mobil Vanessa Angel, Tubagus Joddy, bahwa ia mengantuk sehingga kecelakaan terjadi dan merenggut nyawa Vanessa beserta suaminya Bibi Ardiansyah. 

Roy memiliki alasan tersendiri mengapa ia meragukan pengakuan sopir mobil Vanessa itu. 

Seperti diketahui kecelakaan maut di jalan tol Nganjuk arah Surabaya menewaskan aktris Vanessa Angel dan suaminya Febri Ardiansyah alia Bibi. 

Kendaraan yang ditumpangi Vanessa dan suaminya menghajar beton pembatas kiri ruas tol hingga terpelanting dan berputar berhenti di lajur cepat. 

Dalam foto yang banyak beredar luas di media sosial, mobil Vanessa hancur di bagian sebelah kiri yang menyebabkan adanya korban meninggal terlempar hingga ke jalan. 

Roy menjelaskan Tubagus Joddy, sopir mobil yang ditumpangi Vanessa Angel sempat mengunggah video di akun Instastory atau Instagram Storynya, sebelum kecelakaan terjadi. 

Namun belakangan Instastory itu dihapus oleh Tubagus Joddy, menyusul pengakuannya bahwa ia mengantuk saat mengendarai mobil yang ditumpangi Vanessa dan suaminya Bibi Ardiansyah serta anak mereka dan pengasuhnya. 

Roy Suryo mengatakan dibalik musibah Vanessa Angel di Tol Km 672, ia banyak dikonfirmasi terkait Instastory sopir Vanessa yang dihapus. 

"Saya banyak dikonfirmasi Insta-Story sopirnya, Tb Joddy yang sudah dihapus. Instastory ini dibuat di Km 555, 117, sebelum kecelakaan sekitar jam 11.52. Bila kecelakaan terjadi jam 12.36, artinya kecepatan Pajero kurang lebih 159 km/jam. Tapi biarlah TAA Polisi yang menganalisisnya," customized structure Roy kepada Wartakotalive.com, Kamis malam. 

"Kecepatan 159 km/jam itu rata2 dalam 44 Km, artinya bisa jadi sesekali mencapai kecepatan jauh lebih cepat dari itu, sekitar 180 km/jam atau bahkan lebih, sampai 200 km/jam," tambah Roy. 

Artinya customized structure dia kemungkinan besar mobil sangat ngebut saat kejadian. 

Karena sangat ngebut itulah dan sopir mengaku mengantuk, menurut Roy sangat tidak sinkron. Sehingga Tubagus menghapus Instastorynya. 

"Makanya dihapus oleh yang bersangkutan. Dengan kecepatan setinggi itu, wajarkah yang bersangkutan mengantuk? Sebab mengantuk biasanya melambat kecepatannya. 

Mungkin lebih tepat yang bersangkutan fatiq atau lelah atau bahkan Main HP," customized structure Roy. 

msn

×
Berita Terbaru Update
close