Surat Terbuka TV One Terkait Klarifikasi Walk Outnya Nirina Zubir -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Surat Terbuka TV One Terkait Klarifikasi Walk Outnya Nirina Zubir

Jumat, 19 November 2021 | November 19, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-19T01:53:27Z

waneartnews.com

WANHEARTNEWS.COM - Polemik mafia tanah yang menimpa artis kondang indonesia Nirina Zubir yang rugikan hingga puluhan milir rupiah menjadi sorotan banyak pihak. Nirina Zubir pun tidak tinggal diam, ia pun melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

Tak ayal hal ini pun menjadi konsumsi publik karena ramai di berbagai media yang memberitakannya, salah satunya TV One.

TV One dalam kesempatan itu mengundang Nirina Zubir untuk hadir dalam acara Talk Show dengan dul "Rumah Ditilap Mafia Tanah, Nirina Menggugat", Namun diluar dugaan terjadi, Nirina Jubir tiba-tiba walk out karena dirinya kecewa merasa dijebak oleh TV One telah menghadirkan Lawyer dari pihak mafia yang telah merampas tanahnya.

Respon TV One

Kemudian TV One play on words memberikan klarifikasi dan membuat surat terbuka. Surat itu diunggah di akun instagram @tvonenews. 

Jakarta, 19 November 2021

Salam hormat,

Saya Eduardus Karel Dewanto, Penanggungjawab Program Apa Kabar Indonesia Malam dan Tim, menanggapi ketidaknyamanan Mbak Nirina Zubir, saat berdialog di tvOne dengan judul "Rumah Ditilap Mafia Tanah, Nirina Menggugat"

Berikut penjelasan kami :

1. Sama sekali tvOne tidak bermaksud menjebak, seperti disampaikan Mbak Nirina dengan menghadirkan pengacara tersangka Riri. Semata mata, kehadiran pengacara tersangka tersebut untuk memenuhi kaidah pemberitaan yang seimbang dan menghormati asas praduga tak bersalah.

2. Sama sekali tvOne tidak bermaksud dengan sengaja, tidak menginformasikan kehadiran pengacara tersangka. Kami memperoleh narasumber tersebut untuk memenuhi kaidah keberimbangan pun di menit terakhir menjelang on air. Sejak awal dialog seluruh narasumber sudah diperkenalkan presenter. Saat itu, Mbak Nirina juga bersedia berdialog dengan pengacara tersebut. Saat jeda komersial pun tidak ada masalah. Persoalan muncul ketika di segmen berikutnya presenter memberi waktu ke kuasa hukum tersangka.

3. Dalam konteks isi dialog, tvOne sepakat dan berpihak pada pemberantasan Mafia Tanah. Oleh karena itulah, kami menghadirkan nara sumber yang kompeten lainnya, seperti Staf Khusus Kementerian BPN, Dirkrimsus Polda Metro Jaya dan Pengamat Pidana. Dari narasumber tersebut, disimpulkan semuanya setuju Mafia Tanah harus diperangi.

Demikian penjelasan kami semoga bisa membantu menjernihkan informasi atas ketidaknyamanan Mbak Nirina Zubir, selaku korban Mafia Tanah.

Terima kasih

Salam Hormat,

Eduardus Karel Dewanto

Manager Hard News Talkshow. 

Istimewa

×
Berita Terbaru Update
close