Bangga! Punya Pantai Menawan, Sumba Masuk Daftar 22 Destinasi Terbaik di Dunia -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bangga! Punya Pantai Menawan, Sumba Masuk Daftar 22 Destinasi Terbaik di Dunia

Rabu, 15 Desember 2021 | Desember 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-15T01:14:36Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Sumba masuk dalam daftar 22 destinasi terbaik di dunia yang wajib dikunjungi tahun 2022. Sumba dinilai punya keunggulan berupa pantai nan menawan.

Majalah travel kenamaan, Conde Nest Traveler memberikan rekomendasi sejumlah destinasi yang dapat dikunjungi wisatawan mulai tahun depan. Rekomendasi itu dirangkum dalam sebuah daftar yang berjudul 22 Destinasi Terbaik untuk Dikunjungi di Tahun 2022.

Kali ini, Conde Nast Traveler mengelompokkan destinasi dalam 6 kategori, yaitu makanan, seni dan budaya, sejarah, transportasi, keberlanjutan, destinasi open air dan pantai.

Supervisor Conde Nast Traveler menulis, daftar ini dibuat untuk mencerminkan perubahan cara berpikir tentang perjalanan di tengah pandemi COVID-19. Selain itu, daftar ini juga menggambarkan cara wisatawan memprioritaskan perjalanan yang bermakna bagi mereka.

"Kita memilih untuk melakukan perjalanan dan memikirkan bagaimana tindakan kita dapat berdampak pada komunitas lokal saat kita berada di sana," customized structure sang proofreader.

Kabar baiknya, dari kategori yang ditentukan Conde Nast Traveler, ada satu destinasi Indonesia yang masuk dalam daftar. Destinasi itu adalah Sumba di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Conde Nast Traveler menyebut Sumba menyuguhkan pantai dan air terjun yang indah. Salah satu pantai ikonik adalah Pantai Walakiri yang menyuguhkan pemandangan pohon mangrove menari.

Kecantikan pantai di Sumba dinilai tak kalah dengan Bali. Apalagi dengan semakin padatnya Bali, Sumba dapat menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin merasakan ketenangan.

Sumba juga menjadi destinasi yang tepat bagi wisatawan yang ingin recuperating pasca pandemi. Di sana terdapat hutan yang sejuk dan asri.

Nah, selain menikmati keindahan alam, Sumba juga menyuguhkan desa-desa yang menarik untuk dikunjungi. Di sana juga terdapat situs megalitikum dan pertunjukan menarik, seperti kompetisi adu tombak dengan seremonial yang menguji adrenalin.

Jika ingin menikmati wisata mewah di tengah alam juga bisa. Di kawasan Nihi Sumba terdapat berbagai vila dan resor bintang lima.

Yang tak kalah penting, Sumba juga mengusung pariwisata berkelanjutan (practical the travel industry). Di sana dilakukan program restorasi terumbu karang dan reboisasi hutan.

Berikut daftar 22 destinasi terbaik di dunia untuk dikunjungi tahun 2022:

Kategori Makanan

1. Birmingham, Alabama

2. Serbia

3. Trondelag County, Norwegia

Kategori Seni dan Budaya

4. Alberta, Kanada

5. Balearic Island, Spanyol

6. Charleston, South Carolina

7. Istanbul

Kategori Sejarah

8. London

9. Queretaro, Meksiko

10. Rapa Nui, Chile

Kategori Transportasi

11. Cape Verde

12. The Great Lakes

13. Kyushu, Jepang

14. Uzbekistan

Kategori Keberlanjutan

15. Gabon

16. Sisilia, Italia

17. Singapura

Kategori Outdoor dan Pantai

18. Honduras

19. Malta

20. Panama

21. Sumba, Indonesia

22. Virginia Barat

detik/

×
Berita Terbaru Update
close