Emak-emak Cianjur BERAKSI Siap Kawal Anies Hingga Jadi Presiden -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Emak-emak Cianjur BERAKSI Siap Kawal Anies Hingga Jadi Presiden

Kamis, 09 Desember 2021 | Desember 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-09T15:06:38Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Setelah banyaknya deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan datang dari wilayah di Jawa Barat, kini giliran Cianjur menggeliat ke permukaan.

Koordinator Harian BERAKSI (BERsama Anies Kami SIap) Jawa Barat, Tonny F menjelaskan, deklarasi untuk wilayah Cianjur dilakukan di Jalan Dr. Muwardi No. 146, Bypass-Cianjur, dimana diketahui ada sekitar 50 orang yang datang dari berbagai wilayah di Cianjur.

"Setelah beberapa wilayah di Jabar melakukan deklarasi. Giliran di Kabupaten Cianjur melakukan hal serupa. Ada tokoh masyarakat, ada kelompok emak-emak dan tokoh pemuda lainnya yang hadir dalam deklarasi tersebut," ungkap Tonny, disela pertemuannya dengan relawan Beraksi Bogor Raya di Kawasan Tajur, Kamis (9/12/2021).

Ditambahkan Tonny, ke depan mungkin akan ada deklarasi serupa di wilayah lainnya. Yang jelas, pihaknya tak pernah putus berkoordinasi serta menjalin komunikasi dengan semua elemen yang menginginkan Anies Baswedan maju serta menang di Pilpres 2024 mendatang.

Sementara itu, Lusi Laurensi, Ketua Korda Cianjur mengatakan, saat deklrasi pihaknya ikut arahan pusat (Jabar), untuk tidak mengundang banyak orang.

"Jadi kami mengundang 30 orang yang mewakili Ormas, emak-emak, buruh, pelaku UMKM, dan tokoh masyarakat tapi rupanya antusias untuk mendukung mas Anies sangat besar di Cianjur, hingga yang datang jadi sekitar 50 orang. Itupun sudah kami saring, " jelas dia.

Sementara itu, Majin, seorang ibu rumah tangga yang keluarga besarnya tinggal di Jakarta mengatakan, bahwa dia dan keluarganya merasakan perubahan yang signifikan setelah Anies memimpin ibukota (DKI Jakarta, red).

"Saya dan keluarga besar merasakan perubahan positif dari berbagai bidang. Misalnya wilayah yang pernah digusur pemprov sebelumnya sekarang menjadi nyaman. Dari sisi birokrasi juga menjadi lebih mudah," ungkap Majin yang datang bersama serombongan emak-emak.

Di tengah gerombolan emak-emak, terlihat sosok nyentrik berbandana kain khas Baduy. Orang ini adalah Cepy Suryana atau yang akrab dipanggil Aang Pau, seorang pemimpin Organisasi Masyarakat Gema Peta yang anggotanya tersebar di Cianjur dan Jabodetabek.

"Menurut pengamatan saya sebagai awam, Anies Baswedan itu orangnya cerdas, islami, dan peduli pada rakyat kecil. Karena itu saya siap mendukung beliau untuk menjadi presiden. Dan saya harap saat beliau sudah jadi presiden tidak akan lupa pada kami orang-orang jalanan," sambung Aang.

Ada hal menarik dari relawan di Cianjur ini, yaitu semuanya menunjukkan militansi yang kuat. Terbukti saat ditanya apa harapan untuk Anies seandainya terpilih menjadi presiden, mereka seragam menjawab yang penting jadi presiden dulu.

"Satu yang penting, mas Anies jadi presiden dan kami relawan di Cianjur seratus persen siap bekerja mewujudkan itu. Kami disini punya semboyan, bekerja keras, berpikir cerdas, beramal ikhlas dan itulah yang akan kami jalankan selama expositions mengawal mas Anies menjadi RI 1," individualized structure Lusi lagi.

Gelora

×
Berita Terbaru Update
close