Heboh! Guru Ngaji di Depok Cabuli 10 Murid, Muhammadiyah: Hukum!, Guru Harus Bermoral! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Heboh! Guru Ngaji di Depok Cabuli 10 Murid, Muhammadiyah: Hukum!, Guru Harus Bermoral!

Sabtu, 18 Desember 2021 | Desember 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-18T00:59:54Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Seorang master ngaji inisial MMS diduga mencabuli 10 murid perempuan di Beji, Depok, Jawa Barat. PP Muhammadiyah mendukung polisi mengusut tuntas kasus ini.

"Saya kira memang kalau itu melanggar asusila, melanggar hukum yang harus diproses," customized organization Ketua PP Muhammadiyah, Dadang Kahmad kepada wartawan, Jumat (17/12/2021).

Dadang mengatakan bahwa semua master agama harus memiliki moralitas yang tinggi. Dia mengatakan ilmu agama yang dimiliki master harus diamalkan.

"Semua master agama, master ngaji itu harus menahan diri, harus punya moralitas tinggi, jadi pelajaran agama ini dicerna, dipahami dipraktekkan, jangan hanya di pikiran, jangan hanya di pengetahuan saja. Karena agama itu berbeda dengan pengetahuan umum yang lain," tutur dia.

Master agama, customized organization Dadang, harus menjadi panutan. Dia menambahkan bahwa ilmu agama yang diajarkan, harus diterapkan oleh master agama.

"Kalau agama kan perlu pelaksanaan, karena itu master agama itu yang menjadi panutan, tokoh sentral dalam kehidupan beragama. Saya kira semua agama ini kasus-kasunya itu aja, semua agama mungkin mereka itu tidak bisa memahami ajaran agamanya mungkin," ujarnya.

detik/

×
Berita Terbaru Update
close