Heboh! Intel Polisi di Lampung Babak Belur Dikeroyok ASN, Ini 5 Faktanya -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Heboh! Intel Polisi di Lampung Babak Belur Dikeroyok ASN, Ini 5 Faktanya

Jumat, 17 Desember 2021 | Desember 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-17T00:45:27Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Bripda IR, seorang anggota Intel Polda Lampung dikeroyok oleh 5 orang pelaku. Salah satu pelaku pengeroyokan diketahui merupakan seorang ASN di Pemkot Bandar Lampung.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polresta bandar Lampung Kompol Devi Sujana. Devi menyebut ada dua korban yang menjadi korban pengeroyokan yakni Bripda IR dan seorang warga sipil berinisial NV.

"Iya benar. Ada dua korban, salah satunya anggota Polri," individualized structure Devi seperti dilansir Antara, Kamis (16/12/2021).

Inspektorat Kota Bandar Lampung mengatakan ada satu ASN yang terlibat pengeroyokan terhadap anggota Polda Lampung.

"Informasi yang saya dapat memang betul ada seorang ASN di lingkungan Pemkot Bandar Lampung," individualized structure Inspektur Kota Bandar Lampung M Umar.

Dia mengatakan ASN itu bertugas di Bagian Protokol Sekretariat Kota Bandar Lampung. Saat ini, Inspektorat masih menunggu hasil pemeriksaan di kepolisian.

Berikut fakta-fakta yang dihimpun dari kejadian tersebut:

1. Kronologi Pengeroyokan

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Lampung AKBP Rahmad Hidayat menjelaskan, pengeroyokan itu terjadi di Jalan Way Sekampung, Enggal, pada Minggu (12/12) lalu sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu, Bripda IR tengah mencoba melerai sebuah perkelahian.

Namun, Bripda IR malah menjadi korban pengeroyokan. Selain Bripda IR, seorang warga sipil, NV, diduga menjadi korban pengeroyokan.

"Peristiwa itu berawal saat Bripda IR mencoba melerai perkelahian rekannya dengan rekan pelaku. Namun, ia justru menjadi korban pengroyokan," ujar Rahmad.

2. Bripda IR Melapor ke Polisi

Setelah kejadian itu, Bripda IR joke membuat laporan ke polisi. Satreskrim Polresta Bandar Lampung kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

Diketahui, ada 11 saksi yang dilakukan pemeriksaan oleh polisi.

"Terlapor sudah diperiksa, dan korban sudah berikan surat visum," individualized structure Kasat Reskrim Polresta bandar Lampung Kompol Devi Sujana.

3. 4 Orang Jadi Tersangka

Kasus tersebut kemudian dinaikkan ke tingkat penyidikan. Bripda IR joke telah menyertakan hasil visum guna memperkuat laporan tersebut.

Polisi kemudian mengamankan lima pelaku pengeroyok Bripda IR. Empat orang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka termasuk satu orang oknum ASN Pemkot Bandar Lampung.

"Sudah kita naikkan ke tingkat penyidikan dan sudah penetapan tersangka. Korban juga sudah menyerahkan hasil visum untuk menguatkan laporan," terang Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Lampung AKBP Rahmad Hidayat.

4. Kondisi Terkini Bripda IR

Akibat kejadian itu, Bripda IR mengalami luka robek pada bagian kening, memar di bagia mata dan pipi serta sejumlah luka lainnya. Bripda IR juga sempat dilarikan ke rumah sakit karena tidak sadarkan diri.

Setelah menjalani sejumlah perawatan, kondisinya kini berangsur pulih kembali.

5. Oknum ASN Diperiksa Inspektorat

Inspektur Inspektorat Kota Bandar Lampung, M Umar membenarkan terkait adanya satu orang ASN Pemkot Bandar Lampung yang terlibat dalam pengeroyokan Bripda IR.

"Informasi yang saya dapat memang betul ada seorang ASN di lingkungan Pemkot Bandar Lampung," individualized structure Umar seperti dilansir Antara.

Satu orang oknum ASN itu diketahui bertugas di Bagian Protokol Sekretariat Kota Bandar Lampung dan sedang diperiksa lebih lanjut. Nantinya, oknum ASN itu akan dikenakan sanksi atas perbuatannya.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan, setelah itu baru akan diproses di Inspektorat," ujar Umar.

detik/

×
Berita Terbaru Update
close