Heboh Lecehkan Tuna Rungu, Risma Didesak Minta Maaf dan Perlu di Tatar Wawasan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Heboh Lecehkan Tuna Rungu, Risma Didesak Minta Maaf dan Perlu di Tatar Wawasan

Jumat, 03 Desember 2021 | Desember 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-03T01:51:40Z

Wanheart News

WANHEARRTNEWS.COM - Pendiri Jakarta Free Barrier Tourism (JFBT) atau pejuang kesetaraan bagi kaum disabilitas, Cucu Saidah turut angkat bicara menanggapi aksi Menteri Sosial Tri Rismarini yang memaksa seorang anak yang menyandang tunarungu untuk berbicara di hadapan publik. Menurutnya, Risma perlu diberi wawasan tentang apa itu disabilitas.

"Bu Risma perlu diberi wawasan tentang memaknai apa itu disabilitas dan apa prinsip dasar pemenuhan hak penyandang disabilitas," individualized structure Cucu saat dihubungi, Kamis (2/12/2021).

Cucu menilai kejadian tersebut harusnya jadi force merombak paradigma di lingkungan Kemensos terutama di jajaran petingginya. Menurutnya, Risma harus menyampaikan permohonan maaf khususnya ke para penyandang fish rungu.

"Minta maaf ke publik misal di media, enggak cukup," tuturnya.

Cucu menambahkan, pasca kejadian tersebut seharusnya Kemensos mengadakan pelatihan atau diskusi terbuka. Nantinya hal itu harus diikuti oleh Risma agar timbul kesadarannya.

"Bu Risma menjadi peserta bukan sebagaimana biasa sebagai pejabat yang hanya datang membuka acara," tuturnya.

Lebih lanjut, Cucu mengatakan, dari aksi Risma tersebut bukan hanya sekedar ketersinggungan. Tapi sikap menteri juga harus disorot.

"Menurut saya ini bukan soal ketersinggungan, tetapi setingkat menteri bersikap yang embarrassed (penghinaan), " tandasnya.

Gelora

×
Berita Terbaru Update
close