Imbas Gunung Semeru Meletus, Jembatan Putus, Rumah Warga Rusak Hingga Langit Gelap Gulita -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Imbas Gunung Semeru Meletus, Jembatan Putus, Rumah Warga Rusak Hingga Langit Gelap Gulita

Sabtu, 04 Desember 2021 | Desember 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-04T12:19:18Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Imbas Gunung Semeru meletus banyak pasilitas umum hingga rumah warga yang rusak, sperti jembatan putus dan rumah warga yang ambruk akibat abu yang sangat tebal.

Selai itu dimalam hari gelap gulita langit pun tidak kelihatan seperti video dari warga setempat yang sempat mengabadikannya dan diunggah melalui media sosial twittwer.

Gunung Semeru mengeluarkan debu vulkanik dan asap pekat, pada Sabtu (4/12/2021) sore. (Baca juga: Breaking News! Gunung Semeru Meletus Hebat, 

Warga Panik Hindari Hujan Abu Vulkanik) Akibat erupsi ini, abu vulkanis membumbung setinggi ribuan meter di atas puncak. Dalam erupsi yang disertai guguran panas dan hujan abu vulkanis cukup tebal menyebabkan dua kecamatan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur terpantau gelap gulita pada sore hari usai letusan.

Redaksi mendapat rekaman video yang beredar di media sosial, tampak kolom abu erupsi bergumpal tebal di atas puncak. Sekeliling wilayah kawasan Semeru tampak terdampak hujan abu dan gelap seperti malam hari. para warganet joke menaikan doa untuk keselamatan warga di sekitar Gunung Semeru. 

"Pray for Semeru, semoga teman-teman di sekitar Lumajang dan Malang aman," tulis @ramonaldo.                                                                                                         

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa telah mendapat kabar adanya peningkatan aktivitas Gunung Semeru. Dia mengatakan telah menerima video erupsi Gunung Semeru.

 wanhart

×
Berita Terbaru Update
close