Istana Ketar-ketir Akan Kepung Buruh, Kendaraan Taktis Siaga Penuh di Medan Merdeka Barat -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Istana Ketar-ketir Akan Kepung Buruh, Kendaraan Taktis Siaga Penuh di Medan Merdeka Barat

Rabu, 08 Desember 2021 | Desember 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-08T04:58:17Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Massa buruh akan berdemo di gedung Mahkamah Konstitusi, Istana, dan Balai Kota DKI Jakarta. Sejumlah kendaraan taktis siaga di Jalan Medan Merdeka Barat.

Pantauan di lokasi, Rabu (8/12/2021), absolute ada lima kendaraan taktis yang disiagakan kepolisian. Empat kendaraan taktis disiapkan di kawasan Jalan Merdeka. Sedangkan satu disiagakan di depan gedung Mahkamah Konstitusi.

Sementara itu, massa buruh sudah mulai berdatangan. Diperkirakan akan ada 50 ribu buruh yang akan turun aksi menuntut revisi UMP DKI 2022.

"Hari ini ada di berbagai tempat aksinya. Plan hari ini kita long walk ke Mahkamah Konstitusi, kedua ke balai kota dan juga ke Istana. Yang dapat diinformasikan temen-temen KSPI itu ada 10 ribu, hari ini ada sekitar 6 federasi dan dua konfederasi. Totalnya ada sekitar 50 ribu," customized structure Ketua Umum PP FSP TSK SPSI, Roy Jinto, saat ditemui di lokasi, Rabu (8/12/2021).

Roy mengatakan serikat buruh menggelar aksi dengan sejumlah tuntutan.

"Ke MK kita ingin minta keputusan yang kemarin, karena masing-masing termasuk pemerintah dan pihak lain menafsirkannya berbeda beda. Ke Balkot kita minta agar Pak Anies merevisi UMP yang sudah ditetapkan, karena menjadi cacat formil," katanya

Selain itu, pihaknya mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan Perppu.

"Ke Istana kita mendorong presiden mengeluarkan Perppu. Karena dengan putusan MK kemarin, agar tidak menjadi polemik alangkah baiknya presiden mengeluarkan Perppu," ujarnya.

Baca artikel detiknews, "Buruh Demo MK-Balkot-Istana, Kendaraan Taktis Siaga di Medan Merdeka Barat" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-5845768/buruh-demo-mk-balkot-istana-kendaraan-taktis-siaga-di-medan-merdeka-barat.

/detik/

×
Berita Terbaru Update
close