Kocak, Momen Film Upin-Ipin Ramal Awal Timnas Indonesia Bantai Malaysia -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kocak, Momen Film Upin-Ipin Ramal Awal Timnas Indonesia Bantai Malaysia

Senin, 20 Desember 2021 | Desember 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-19T23:49:30Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Meme-image lucu mengudara di jagat media sosial usai Timnas Indonesia membantai musuh bebuyutannya, Malaysia di partai pamungkas Grup B ajang Piala AFF 2020. Kemenangan skuad Garuda mengembangkan kreatifitas netizen Indonesia lewat cara-cara yang lucu.

Indonesia menghadapi Malaysia di partai perebutan tiket babak elimination round ajang withering bergengsi di Asia Tenggara ini pada Minggu malam WIB 19 Desember 2021. Bermain di Stadion Nasional, Singapura, Evan Dimas cs melibas Harimau Malaya dengan skor 4-1.

Awalnya Malaysia membuat kejutan dengan mencetak gol pembuka yang diciptakan oleh Kogileswaran Raj menit ke-13 memanfaatkan sapuan bola tak sempurna dari Irfan Jaya.

Indonesia tak tinggal diam, seluruh pemain ngotot mengejar gol dan baru bersorak di menit ke-36. Kombinasi Rachmat Irianto dan Witan Sulaeman yang menembus kotak penalti lawan dituntaskan dengan sempurna oleh Irfan Jaya. Skuad Garuda menyamakan kedudukan 1-1.

Skuad Garuda makin berani menekan, menit ke-43 Indonesia berbalik unggul. Irfan Jaya mencatatkan lagi namanya di papan skor usai menaklukkan kiper Malaysia, Khairul Fahmi. Skor 2-1 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, dominasi Indonesia makin kental terasa. Mereka membombardir pertahanan lawan, alhasil dua gol susulan tercipta masing-masing melalui gol sensasional Pratama Arhan menit ke-50 dan Elkan Baggott menit ke-82. Skor 4-1 untuk Indonesia bertahan hingga laga usai.

Kemenangan meyakinkan tersebut membuat media sosial ramai. Netizen Indonesia mengeluarkan kekreatifitasannya tentu untuk mengejek para pendukung Malaysia.

Yang cukup menyita perhatian adalah fim sequential anak terkenal Malaysia, upin-ipin yang dijadikan alat. Adalah Upin-Ipin seri kawan baik Upin-Ipin bagian 1.

Dimana ada momen dalam film yang menggambarkan teman dari Upin-Ipin berkumpul dalam suatu ruangan sedang menonton pertandingan sepakbola antara Indonesia versus Malaysia.

Upin-Ipin dan temannya seperti, Jarjit, Ehsan, Fizi hingga Mail berteriak ketika Malaysia mencetak gol lebih dulu. Mereka bersorak sorai, sampai akhirnya giliran Susanti (teman mereka asal Indonesia) yang berteriak kegirangan sampai menyenggol Jarjit hingga terjatuh. Di televisi yang ditayangkan, skor 1-1 saat Indonesia mencetak gol.

Tidak diketahui secara pasti berapa skor akhir dalam duel Indonesia versus Malaysia di film tersebut namun yang pasti itu adalah momen persis dalam duel Indonesia versus Malaysia, malam tadi. Apakah ini kebetulan? Atau memang ramalan?

msn/viva

×
Berita Terbaru Update
close