Parah! Cuma Gegara Pasangan Buka Medsos Tokoh Radikal, 16 Calon Eselon I Gagal -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Parah! Cuma Gegara Pasangan Buka Medsos Tokoh Radikal, 16 Calon Eselon I Gagal

Rabu, 01 Desember 2021 | Desember 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-01T06:46:05Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - MenPAN-RB Tjahjo Kumolo mengungkapkan hampir lebih dari 16 ASN gagal menjadi eselon I karena rekam jejak computerized suami atau istri yang kerap memantau tokoh radikal di media sosial. Tjahjo mengatakan hal-hal berbau terorisme dan radikalisme merupakan bentuk ancaman bangsa. 

"Masalah radikalisme, terorisme. Ini saya bikin stres, dua tahun MenPAN-RB dalam sidang TPA, hampir di atas 16 calon eselon I yang sudah hebat, profesor, doktor, mulai dari bawah naik, ikut TPA, gagal jadi eselon I gara-gara kelakuan istrinya atau suaminya," customized structure Tjahjo dalam acara peningkatan pelaksanaan reformasi birokrasi yang diselenggarakan Kemenko Polhukam di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (1/12/2021). 

"Istrinya kalau malem kerjanya buka medsos tokoh-tokoh radikal, tokoh-tokoh teroris. Gagal. Pokoknya yang berbau terorisme, radikalisme, itu ancaman bangsa," lanjutnya. 

Tjahjo menuturkan, dalam menyeleksi ASN pihaknya harus berani mengambil sikap untuk menentukan siapa lawan dan siapa kawan. Dia mengatakan pengawasan juga dilakukan terhadap keluarga ASN, baik dari eselon I maupun II yang berbau radikal. 

"Kita harus berani bersikap siapa kawan siapa lawan. Adalah perorangan, kelompok, dan golongan yang dia terang-terangan atau sembunyi-sembunyi menyebar masalah radikalisme teroris. Termasuk di eselon II eselon I, keluarganya yang berbau ini, atau suka buka medsos, didrop," ujarnya. 

Tjahjo menuturkan setiap bulan selalu terbit SK pemberhentian terhadap ASN yang terpapar radikalisme. Hal itu customized structure Tjahjo dilihat berdasarkan rekam jejak digitalnya. 

"Karena bukti aplikasi, rekam jejak media di HP-nya semua bisa terdata dengan baik. Di tantangan pertama. Hampir setiap bulan kami mengeluarkan SK ASN yang kita berhentikan karena terpapar radikalisme terorisme," ujarnya. 

Tjahjo menjelaskan, sebelum melakukan penyadapan dan mengecek rekam jejak computerized ASN serta keluarga, pihaknya membuat surat perizinan. Dia mengatakan pengecekan rekam jejak computerized dilakukan, dari menyaring dan mengecek akun media sosial pribadi ASN. 

"Otomatis izin dong ada perizinan kami membawa surat. Eh kamu mau saya angkat jadi eselon I akan kami cek rekam jejakmu selama ini. Rekam jejak computerized sampai mati kan nggak akan hilang makanya hati-hati kalau orang mau jadi pejabat siapapun rekam jejak advanced jangan sampai ini," ucapnya. 

"Ya medsos kita saring, bener nggak medsos asli atau tidak. Sekarang gampang orang badan siber polisi bisa nangkap orang dalam rhythm satu menit bisa siapa yang memfitnah siapa yang membuat berita deception," imbuhnya. 

detik/

×
Berita Terbaru Update
close