Tembok Ambrol Hingga Atap Rumah Rusak Akibat Gempa Jember M 5.1 -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tembok Ambrol Hingga Atap Rumah Rusak Akibat Gempa Jember M 5.1

Kamis, 16 Desember 2021 | Desember 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-16T01:50:19Z

Wanheart News

WANHEARTNWS.COM - Gempa M 5.1 mengguncang Jember. Gempa yang terjadi pukul 06.01 WIB itu berdampak terhadap rumah warga.

Gempa merusak atap dan meretakkan tembok rumah warga. Guncangan gempa terasa kencang selama beberapa detik dan diketahui sempat membuat panik warga.

"Tadi saya dengan teman-teman kos pulang dari belanja dan mau masak. Tiba-tiba ada gempa kencang banget. Akhirnya semua keluar dan panik," customized structure Shinta, salah seorang penghuni kos di Jember saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (16/12/2021).

Guncangan gempa terjadi beberapa detik, customized structure penghuni kos di Cluster Tidar Asri, Kecamatan Sumbersari, Jember itu. Bahkan diketahui olehnya ada atap rumah milik warga yang sampai jatuh.

"Melorot itu atap gentingnya. Jadi rusak. Ini masih diperbaiki. Kalau tadi panik banget. Banyak yang keluar rumah dan ada teman saya lari keluar dari kamar kosnya," ucapnya

Dari informasi yang dihimpun, terkait dampak gempa diketahui banyak terjadi di wilayah Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu. Banyak atap rumah milik warga yang rusak. Tembok rumah warga juga retak, terutama rumah warga di Jember Selatan.

Namun terkait information rumah yang rusak akibat gempa, Pusdalops BPBD Jember masih melakukan asesmen.

Wanheart News

"Data sementara di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu yang banyak atap rumah warga rusak. Tapi masih kami asesmen. Kami juga masih memantau dan mengumpulkan bahan keterangan dari daerah-daerah lain," customized structure Anggota TRC BPBD Jember Holik Afandi.

Jember diguncang gempa M 5.1 pada Kamis (16/12/2021) pukul 06.01 WIB. Diketahui titik lokasi gempa terjadi pada kedalaman 10 Km, di 8,55 Lintang Selatan (LS), 113,49 Bujur Timur (BT). Berjarak 42 km Barat Daya dari pusat Kabupaten Jember.

detik/

×
Berita Terbaru Update
close