HEBOH! Diganggu Ormas, Acara Penggalangan Dana Pendakwah Gus Nur Berakhir Ricuh -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HEBOH! Diganggu Ormas, Acara Penggalangan Dana Pendakwah Gus Nur Berakhir Ricuh

Sabtu, 29 Januari 2022 | Januari 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-29T12:24:23Z

Acara Penggalangan Dana Pendakwah Gus Nur Berakhir Ricuh Gegara Diganggu Ormas

WANHEARTNEWS.COM - Sebuah video yang memperlihatkan acara penggalangan dana yang digelar Pendakwah Gus Nur mendadak terhenti usai dibubarkan paksa oleh sejumlah anggota ormas, viral di media sosial. 

Video acara penggalangan dana Gus Nur dibubarkan sejumlah anggota ormas itu viral usai diunggah pengguna Twitter Ravispa_STB, seperti dilihat pada Sabtu 29 Januari 2022. 

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyebut pihak ormas yang bentrok di acara Gus Nur tersebut yakni Banser Sokaraja Banyumas.

Menurutnya, Banser membubarkan paksa acara penggalangan dana Gus Nur itu lantaran sosok penceramah tersebut dinilai telah meresahkan masyarakat karena tidak pro-pemerintah. 

“Banser kembali berulah. Kali ini acara Penggalangan dana Gus Nur dibubarkan di Sokaraja Banyumas dengan alasan meresahkan Masyarakat karena tidak pro pemerintah,” cuit netizen Ravispa_STB.


Acara Penggalangan Dana Pendakwah Gus Nur Berakhir Ricuh Gegara Diganggu Ormas

Dilihat dari video tersebut, tampak awalnya Gus Nur menyebut penggalangan dana buat Ustaz Slamet mencapai Rp3 juta lebih. 

“Sementara Ustaz Slamet hari ini sama Allah dikasih tiga juta tujuh ratus dua puluh empat ribu. Takbir!,” ujar Gus Nur. 

Tak berselang lama, sejumlah anggota ormas memasuki ruangan acara penggalangan dana itu. 

Salah seorang massa kemudian duduk di samping Gus Nur dan menyampaikan maksud kedatangannya yakni terkait adanya laporan masyarakat.

Menanggapi salah seorang dari massa ormas itu, Gus Nur pun mengatakan di mana-mana dia ada pasti ada bahasa soal laporan masyarakat terhadap dirinya. 

“Kayaknya di mana-mana saya datang pasti bahasanya seperti ada laporan masyarakat, meresahkan masyarakat, padahal gak ada,” ujar Gus Nur. 

Anggota ormas itu pun kemudian menyampaikan ke Gus Nur bahwa masyarakat itu melapor kepada mereka soal adanya video pendakwah tersebut yang mengandung unsur ujaran kebencian. 

“Masyarakat tersebut telah melihat video-video kanjengan yang ujaran kebencian,” ungkap salah seorang anggota ormas itu. 

Gus Nur pun lantas meminta anggota ormas itu untuk memperlihatkan video terkait dirinya yang memuat ujaran kebencian tersebut. 

“Yang mana coba, monggo yang mana videonya? Nah ini baru saya senang ini, baru ketemu ini, kan selama ini hanya katanya-katanya,” tuturnya. 

Menjawab hal itu, anggota ormas itu pun mengaku tak bisa memperlihatkan video itu lantaran kondisinya mendadak. 

Akan tetapi, masyarakat yang melapor itu menyebut bahwa Gus Nur dalam video-videonya sering kali menghujat pemerintah. 

“Mungkin kalau mendadak mencari begini agak kesulitan. Intinya masyarakat tersebut pernah melihat bahkan sering kali ujaran kebencian yang tidak pro pemerintah, menghujat pemerintah,” bebernya. 

Saat perbincangan anggota ormas dan Gus Nur itu tengah berlangsung, mendadak seseorang muncul berdiri di hadapan keduanya dengan tampak emosi. 

Melihat adanya orang yang emosi itu, para anggota ormas tersebut pun ikut maju di hadapan Gus Nur dan lantas terlibat cekcok dengan pria yang tengah marah itu. 

Alhasil, acara penggalangan dana yang diselenggarakan Gus Nur itu berakhir ricuh dan massa terlibat bentrok. terkini

×
Berita Terbaru Update
close