VIRAL! Video Aksi Ibu-ibu Sambil Gendong Anak di Rengasdengklok Hadang Truk -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

VIRAL! Video Aksi Ibu-ibu Sambil Gendong Anak di Rengasdengklok Hadang Truk

Minggu, 30 Januari 2022 | Januari 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-30T04:35:43Z

WANHEARTNEWS.COM - Viral di media sosial saat sekumpulan ibu-ibu melakukan aksi demo terhadap truk pengangkut di Desa Karyasar, Kecamatan Rengasdengklok,  Kabupaten Karawang Jawa Barat, Sabtu ( 29/1/2022). 

Video berlatar sebuah jalanan perkampungan di wilayah desa tersebut beredar luas di media sosial salah satunya @info_cikarang_karawang. 

Sekumpulan ibu warga berjumlah dari sepuluh orang menghadang dan melakukan demo terhadap truk truk pengangkut tanah di bantaran Citarum.  Mereka mengenakan pakaian rumah seadanya bahkan sembari membawa para anak anak menutupi jalannya truk pengangkut tersebut dan tak menginginkannya melintas.  

" Demo gaes, demo, Citarum banjir mah saha yang bertanggungjawab?" teriak salah satu yang merekam video berdurasi 27 detik itu.  

Para ibu mengerumuni truk beserta sang supir sembari meneriaki teguran mereka.  

"Tuman! " teriaknya lagi.  

Para ibu warga terus memblokade akses jalan truk agar tak dapat melintas, di belakang mereka para warga pria juga ikut mendukung, termasuk teriakan anak anak menambah riuhnya suasana demo hari itu.  

Aksi ini akhirnya dilakukan oleh warga sekitar karena telah kesal dengan perilaku pengangkutan tanah di wilayah bantaran Citarum dengan menggunakan mobil dumptruk.  

Para ibu warga merasa khawatir akan akibat dari pengerukan tanah terus menerus yakni banjir yang datang dan menggerus wilayah tersebut.  

Mereka menuntut aksi pengerukan tanah ini segera dihentikan agar banjir tak menerjang.  

Warganet yang melihat kondisi ini turut mendukung aksi para ibu yang akhirnya mengambil langkah.  

"Mantap ibu-ibu, " tulis akun @renad***.

"Omnumlah yang penggerak di lapangan, ayo bu berantas dan sikat orang orang yang tidak bertanggungjawab di lapangan, " tambah akun @duw2***.

"The power emak emak, " timpal akun @angle***.

"Tuman, " tulis akun @candr***. 


Kenyataan lain juga terkuak akibat dari truk pengangkut yang melintas ini, selain mengakibatkan potensi banjir truk pengangkut yang mondar mandir itu juga menjadi penyebab rusaknya fasilitas jalan di wilayah Desa Karyasari.  Hal itu turut diungkapkan oleh salah warganet yang juga merupakan warga setempat.  

"Desa Karyasari tepatnya letren 4 jalan ancur gara gara truk truk dan lewat, " ungkap akun @denou***.

Unggahan ini telah ditonton sebanyak 2.361 pengguna laman Instagram. [suara]
×
Berita Terbaru Update
close