Bakal Bawa Perubahan Besar dengan One UI 4.0, Ini Daftar Handphone Samsung yang Kebagian Android 12, -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bakal Bawa Perubahan Besar dengan One UI 4.0, Ini Daftar Handphone Samsung yang Kebagian Android 12,

Senin, 03 Januari 2022 | Januari 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-03T00:40:46Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Smartphone Samsung yang Kebagian Update Android 12. 
Sistem operasi Android 12 sudah dirilis Google sejak bulan Oktober silam namun saat itu masih eksklusif di cell phone racikan mereka yaitu Google Pixel.

Beberapa bulan belakangan sejumlah merek cell phone menyatakan bakal segera membawa Android 12 ke perangkat buatannya. Tahun ini diprediksi cell phone yang baru rilis akan langsung terpasang Android 12 sementara cell phone lama akan kebagian lewat update terbaru.

Samsung dikabarkan sudah berencana untuk merilis update Android 12 ke seluruh cell phone buatannya.

Sistem Android 12 di Samsung diklaim bakal menjadi update terbesar dengan banyak perubahan terutama di segi tampilan antarmuka, dikutip dari situs 9to5Google. Samsung sendiri dikabarkan sudah menyiapkan versi modifikasi dari Android 12 yaitu One UI 4.0.

Tidak cuma itu, Android 12 juga bakal hadir dengan peningkatan fitur perlindungan privasi. Semua akses ke fitur di cell phone disebut akan bisa dipantau dan diatur lebih mudah lewat Privacy Dashboard pada bagian Settings.

Meskipun Samsung belum merilis tanggal rilis update Android 12 ke cell phone buatannya namun daftar cell phone Samsung yang terima update sudah beredar di web.

Seri Samsung Galaxy S terdiri dari semua varian Samsung Galaxy S21, Galaxy S20 dan Galaxy S10 termasuk versi Galaxy S10 5G. Hal ini tidak heran mengingat seri cell phone tersebut adalah andalan atau leader Samsung, satu lagi yaitu seri Galaxy Note.

Di seri Samsung Galaxy Note ada semua varian Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 10 yang bakal menerila update Android 12. Tidak ketinggalan semua varian atau generasi seri Samsung Galaxy Z Fold dan Flip juga bakal bisa update ke Android 12.

Pada seri Samsung Galaxy A diklaim mulai dari Galaxy A01 hingga Galaxy A82 5G akan menerima update ke Android 12. Hal ini cukup mengejutkan karena pada seri Galaxy A01 dan A02s ditawarkan spesifikasi passage level.

msn/medcom

×
Berita Terbaru Update
close