Beras Bergambar Puan Kurang, PDIP Solo: Puannya Sendiri Gak Ngirim Beras -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Beras Bergambar Puan Kurang, PDIP Solo: Puannya Sendiri Gak Ngirim Beras

Kamis, 06 Januari 2022 | Januari 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-06T03:42:36Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Beras bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani telah tiba di Kota Solo. Kedatangan sembako berwujud beras 5 kilogram ini memunculkan sejumlah jawaban menggelitik dari para politisi PDIP.

Puan belum kirim beras

Dalam dua hari terakhir, DPC PDIP Solo menerima dan menyalurkan beras bergambar Puan Maharani sejumlah 2.900 paket. Jumlah tersebut dikirim oleh tiga anggota DPR RI dari fraksi PDIP, Aria Bima, Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil) dan Rahmad Handoyo.

Ketiganya merupakan anggota DPR RI yang berasal dari Dapil Jateng V (Solo, Sukoharjo, Klaten, Boyolali). Puan Maharani yang juga berasal dari Dapil Jateng V rupanya belum mengirim beras.

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku tidak mengetahui apakah Puan Maharani juga akan mengirim beras. Namun hingga hari ini dia mengaku belum menerima.

"Mbak Puan nggak tuh. Yang sudah kita terima tiga. Kan setiap datang kita beri tanda terima, yang ngirim Mas (Aria) Bima ya kita beri tanda terima Aria Bima diterima ketua DPC, Gus Nabil diterima ketua DPC, Rahmad Handoyo diterima ketua DPC. Apakah (Puan) belum (ngirim) saya nggak tahu," ujar Rudy di kantor sementara DPC PDIP Solo, Pucangsawit, Rabu (5/1/2022).

Dibela Gus Nabil

Pada kesempatan yang sama, Gus Nabil memberikan penjelasan bahwa beras-beras yang datang tersebut sudah mewakili Puan Maharani.

"Dapil V ada saya, Rahmad Handoyo dan Aria Bima. Mbak puan otomatis (terwakili). Sumber dana gotong royong," customized organization Gus Nabil.

Jumlahnya kurang

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo juga mengungkap jumlah beras yang dikirimkan tak akan cukup jika dibagikan untuk pengurus partai di level bawah. Sehingga beras dibagikan kepada masyarakat umum.

Informasi yang beredar, beras sebetulnya akan dibagikan kepada pengurus partai yang kurang mampu. Akhirnya, beras dibagikan kepada petugas kebersihan hingga sopir becak.

"Kalau untuk kader ya nggak cukup. Anak blustering saja 4.600 orang, fuming 496 orang. Kalau yang diberi blustering dan anak fuming saja, nanti Satgas kepengin juga, padahal Satgas ada 3.000. Kalau mau membagi ya negligible segitu," ujar Rudy.

Ganjar diklaim bersedia bagikan beras

Rudy juga ditanya akankah muncul beras bergambar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai tandingan. Menurutnya, Ganjar justru bersedia jika diminta membagikannya beras bergambar Puan.

"Ini yang ngasih anggota fraksi (PDIP di DPR RI) kok. Kalau Ganjar disuruh membagi ya membagi. Kemarin Ganjar bilang 'kalau aku disuruh membagi ya saya bagi kok mas'," customized organization Rudy.

detik/

×
Berita Terbaru Update
close