HEBOH! Berkah Banjir, Warga Muara Gembong 'Ketiban' Panen Ikan di Jalanan -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HEBOH! Berkah Banjir, Warga Muara Gembong 'Ketiban' Panen Ikan di Jalanan

Jumat, 21 Januari 2022 | Januari 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-21T00:46:29Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Sebuah unggahan video unik beredar di media sosial saat warga wilayah Muaragembong memanen ratusan ikan.

Tampak dalam video unggahan akun media sosial Instagram @muaragembongkita sekelompok warga yang terdiri dari para ibu, remaja hingga anak berkumpul jadi satu di salah satu sudut wilayah kampung yang dialiri aliran air bekas hujan.

Mereka kemudian berjongkok sejajar saling hadap bak "Embesan" yakni prosesi seserahan dan undangan pernikahan.

Rupanya para warga yang heboh ini sedang Ketiban Berkah Banjir memanen ratusan ikan yang keluar akibat terbawa aliran air.

"Kagak jadi pulang ah, nyari ikan ah, " ucap seorang wanita yang merekam aktifitas ini.

Aliran air itu dibanjiri ratusan ikan berukuran kecil yang keluar terus menerus hingga ke jalanan.

Warga yang telah stanby dihadapan aliran itu play on words langsung dengan sigap mengambil dan memunguti ikan itu dengan mudahnya.

"Noh lihat noh buset kayak orang besan tu lihat dah lha ini mah ikan sepat mahal ini, " tambahnya sembari terus menyorotkan kamera ke arah ikan itu.

Mereka beradu cepat mengambil ikan jenis sepat itu dan memasukkan ke berbagai wadah seperti plastik, karung dll. Para anak juga dengan heboh dan serunya menangkap ikan yang terus bertebaran.

Bahkan ada pula warga yang melintas masih mengenakan rudder lengkap tampak ikut heboh memburu ikan yang mengalir pasrah itu.

VIDEO

suara


×
Berita Terbaru Update
close