Memilukan! Jalan Rusak Ibu Hamil di Sumsel Terpaksa Ditandu, Bayinya Meninggal -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Memilukan! Jalan Rusak Ibu Hamil di Sumsel Terpaksa Ditandu, Bayinya Meninggal

Selasa, 18 Januari 2022 | Januari 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-18T01:37:08Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Ibu hamil Rusmina (40) di Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, yang mau melahirkan, videonya viral terpaksa ditandu menuju puskesmas karena kondisi jalan rusak. Pilunya, bayi Rusmina meninggal dunia.

Diketahui, usai ia ditandu menuju ke puskesmas, Rusmina langsung dibawa untuk diperiksa dan dinyatakan posisi bayinya dalam posisi yang tidak ordinary. Setelah dilakukan penanganan awal oleh pihak puskesmas, Rusmina kemudian di rujuk ke rumah sakit di Lubuklinggau.

"Bayi di kandungannya, saat sampai di sini sudah meninggal dunia," customized organization Humas RSIA, Dwi Sari Lubuklinggau, Arum, ketika dimintai konfirmasi, Senin (17/1/2021).

Dikatakan Arum, pihaknya menerima Rusmina di hari yang sama, tepatnya pada Sabtu (15/1) malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Saat diterima, dia menyebut, kondisi Rusmina sudah dalam keadaan gawat darurat.

"Pasiennya masuk Sabtu (15/1), sekitar pukul delapan malam. Memang kondisinya pasien sudah gawat," customized organization Arum.

Terkait hal itu, sambungnya, terhadap Rusmina kemudian dilakukan operasi caesar untuk mengeluarkan bayi malang tersebut. Rusmina yang sudah dinyatakan sehat diperbolehkan pulang sejak Minggu (16/1) kemarin.

"Selanjutnya, pasien langsung dilakukan tindakan operasi caesar untuk mengeluarkan bayi. Sementara ibunya, Rusmini kondisinya stabil. Pasien sudah pulang kemarin (16/1). Untuk bayi memang sudah meninggal di dalam perut," jelasnya.

Sebelumnya, video seorang ibu hamil di Sumatera Selatan, yang mau melahirkan, viral di media sosial. Video itu viral lantaran ibu yang hendak melahirkan itu terpaksa ditandu menuju puskesmas karena kondisi jalan rusak, berlumpur, dan licin yang tidak bisa dilewati mobil.

Wanita hamil di video itu bernama Rusmina, warga Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Muratara, Sumsel. Dia terpaksa ditandu dan dikawal tenaga kesehatan menuju ke puskesmas karena hendak melahirkan.

detik/

×
Berita Terbaru Update
close