Nasdem Siapkan Nama Sahroni Meramaikan Bursa Cagub DKI, Ini Alasannya -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nasdem Siapkan Nama Sahroni Meramaikan Bursa Cagub DKI, Ini Alasannya

Kamis, 06 Januari 2022 | Januari 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-06T09:18:06Z



WANHEARTNEWS.COM - Di tahun terakhir masa jabatan Gubernur Anies Baswedan, mulai bermunculan sejumlah nama yang dianggap bisa mengisi kursi DKI 1. Berbagai partai mulai menyodorkan kadernya untuk menjadi pengganti Anies.

Salah satunya partai NasDem yang menyatakan bakal mengusung nama Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni. Hal ini dikatakan oleh Ketua fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino.

"InsyaAllah Sahroni akan didukung sebagai calon Gubernur DKI," ujar Wibi saat dihubungi, Kamis (6/12/2022).

Sahroni sendiri saat ini sudah dikenal sebagai Ketua Organizing Commitee Formula E. Bahkan Sahroni juga dijuluki Crazy Rich Tanjung Priok, Jakarta Utara, tempat tinggalnya.

Menurut Wibi, nama Sahroni juga menjadi pertimbangan DPP NasDem. Apalagi, ia menilai dengan kiprahnya saat ini, Sahroni memiliki elektabilitas yang cukup tinggi.

"Kita dari DKI Jakarta juga menganggap figur Ahmad Sahroni adalah salah satu yang mempunyai kapabilitas dan elektoral yang tinggi di Jakarta," jelas Wibi.

Kendati demikian, Wibi menyatakan keputusan ini belum final karena belum ada pembicaraan resmi. Partainya masih berproses menjaring kader lainnya untuk maju di Pilkada yang masih akan dilaksanakan dua tahun lagi.

"Kita sangat terbuka kepada semua karena belum ada proses penjaringan. Dari DPP NasDem mungkin per orang mempunyai jagoan. Itu silakan saja. Kita di DKI Jakarta belum ada diskusi lebih lanjut terkait dengan Pilgub karena kita fokus dengan pemenangan Pileg untuk 2024," pungkasnya.
[suara]
×
Berita Terbaru Update
close