Viral! Surat Terbuka Pengemudi Ojol untuk Iring-iringan Jenazah: Tolong Jangan Galak-galak -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral! Surat Terbuka Pengemudi Ojol untuk Iring-iringan Jenazah: Tolong Jangan Galak-galak

Selasa, 18 Januari 2022 | Januari 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-18T07:35:54Z

WANHEARTNEWS.COM - Seorang pengemudi ojek online (ojol) yang menyampaikan surat terbuka untuk iring-iringan jenazah di jalan telah menjadi viral di media sosial.

Surat terbuka itu diunggah melalui akun TikTok @pengenbisalivemlbb, Senin (17/1/2022). Hingga berita ini ditulis, video telah ditonton 3,6 juta kali dan mendapat lebih dari 261 ribu tanda suka.

"Kalo berani jangan mental patungan di jalan berani ko," tulisnya sebagai keterangan unggahan seperti dikutip Suara.com, Selasa (18/1/2022).

Seorang pengemudi ojol berjaket hijau menyampaikan surat terbukanya bagi rombongan iring-iringan jenazah.

Driver ojol ini merasa resah ketika berpapasan dengan para pengiring jenazah di jalanan.

"Surat terbuka untuk iring-iringan jenazah," tulisnya dalam keterangan video.

Ia meminta kepada iring-iringan jenazah untuk tidak galak-galak jika lewat di jalanan.

"Surat terbuka untuk iring-iringan jenazah, kalau di jalan tolong jangan galak-galak. Kalian bukan guru BK," ujarnya dalam video.

Tampaknya, pengemudi ini resah dengan iring-iringan jenazah, terutama jika mereka sampai menyentak bapak-bapak yang membawa galon dan gas.

"Apalagi nyentak bapak-bapak yang bawa aqua galon sama gas LPG," lanjutnya.

Lebih lanjut, driver ojol ini menyampaikan kepada pengiring jenazah, kalau berani mencoba menyentak driver ojol yang baru selesai mengantri orderan makanan viral atau promo.

Viral Pengemudi Ojol Bikin Surat Terbuka untuk Iring-iringan Jenazah (TikTok)

WANHEARTNEWS.COM - "Kalau berani, coba sentak sopir ojol yang baru beres ngantri orderan Chatime pas promo sama McD BTS. Hmm gua yakin itu pasti almarhumah bangun lagi ngeluarin bendera putih," lanjutnya.

Driver ojol ini menyatakan bahwa konsep pemakaman bukan seperti sekolahan, jika terlambat datang ke pemakaman disuruh pulang.

"Lagian konsep pemakaman kan bukan kayak sekolah Al-Azhar yang telat semenit sama satpamnya lu disuruh balik lagi. Enggak, enggak gitu konsepnya," lanjut driver ojol.

"Lu pengen almarhumah diterima di sisi Tuhan, lu pengen almarhumah tenang, tapi lu zalim sama pengguna jalan yang lain. Lain kali jangan kayak gitu g****k," pungkasnya mengakhiri surat terbuka.

Surat terbuka driver ojol untuk rombongan iring-iringan jenazah ini lantas menuai perhatian warganet. Warganet lantas menuliskan beragam komentar.

Sebagian warganet merasa setuju dengan pernyataan driver ojol ini sementara yang lain tidak setuju.

"Nah bener. Kecuali orang yang ngawal mobil ambulance yang bawa orang sekarat itu beda lagi, kalo jenazah kan bawa santai aja kalo buru-buru nabrak orang gimana?" tulis salah seorang warganet.

"Akhirnya ada yang speak up," ujar salah satu warganet di kolom komentar.

"Surat terbuka buat ojol, kalau lagi cari alamat lebih baik menepi dulu. Jangan sambil mengendarai lalu megang HP. Tapi yang belakang jadi bingung," ujar warganet.

"Alah ojol leih dzolim kalau iring-iringan sampe nutup jalan," tulis warganet.

"Terima kasih mas telah menyuarakan uneg-uneg kami," imbuh yang lain. [suara]
×
Berita Terbaru Update
close