VIRAL! Upin Ipin Disebut Meninggal, Begini Penjelasan Les' Copaque -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

VIRAL! Upin Ipin Disebut Meninggal, Begini Penjelasan Les' Copaque

Selasa, 18 Januari 2022 | Januari 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-18T01:58:03Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Media sosial ramai dengan video Upin Ipin meninggal dan dimakamkan. Pihak pembuat Upin Ipin di Malaysia sampai membuat klarifikasi.

Awalnya, ini dipicu video viral di TikTok. Ada rekaman video menunjukkan dua kuburan yang tertuliskan di batu nisan dengan nama Upin dan Ipin.

Seperti kita ketahui Upin dan Ipin adalah dua tokoh anak-anak dari sequential kartun asal Malaysia yang juga populer di banyak negara termasuk di Indonesia.

Akun TikTok @ABI_ALONK_3110, menyoroti dua kuburan Ipin dan Upin. Dalam batu nisan tersebut tertulis jika Upin meninggal lebih dulu pada 6 Agustus 1995 lalu disusul Upin tanggal 2 April 1996.

Video ini diputar sampai 37,5 juta kali. Dapat like 3,9 juta dan 83.300 komentar. Netizen joke dibuat bingung dan banyak berspekulasi tentang kisah Ipin dan Upin apakah nyata atau hanya fiktif belaka hingga kebenaran dari lokasi dua maka tersebut.

Karena sudah viral sampai Malaysia, Les Copaque sebagai studio animasi yang membuat Upin Ipin joke angkat bicara. Mereka meluruskan masalah soal anggapan Upin Ipin meninggal ini. Les Copaque menegaskan Upin Ipin adalah karakter fiktif.

"Ianya tidak diambil atau diinpirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada," customized organization mereka seperti dikutip detikINET, Selasa (19/1/2022).

Les Copaque menegaskan ide cerita adalah dari Hajah Ainon pengisi suara Opah dan Haji Burhanuddin pengisi suara Tok Dalang sekaligus Pengarah Urusan Les' Copaque Production.

"Beliau juga turut berkongsi pengalaman beliau dibesarkan di kampung di dalam siri Upin and Ipin," individualized organization Les Copaque.

Les Copaque juga menjelaskan kenapa dibuat cerita Upin Ipin yatim dan botak. Hal itu semata untuk memudahkan cerita dan expositions animasi karena keterbatasan anggaran dan SDM artist.

Jadi sudah jelas ya, Upin Ipin cuma karakter fiktif. Video kuburan itu hanya kebetulan namanya sama. Perlu ditelusuri juga apa itu kuburan sungguhan atau kijing contoh saja false name kuburan bohongan.

detik/

×
Berita Terbaru Update
close