AS Naikan Level Perjalanan dan Menghimbau Jangan Bepergian ke Korsel, Ada Apa? -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

AS Naikan Level Perjalanan dan Menghimbau Jangan Bepergian ke Korsel, Ada Apa?

Selasa, 15 Februari 2022 | Februari 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-15T04:50:41Z

WANHEARTNEWS.COM - Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengeluarkan imbauan perjalanan baru untuk Korea Selatan, dengan mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19 di negeri ginseng.

Pada Senin (14/2), pemerintah AS mengimbau warganya untuk tidak bepergian ke Korea Selatan lantaran lonjakan infeksi Covid-19 di sana.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) menambahkan Korea Selatan ke dalam kategori Level 4 atau berisiko sangat tinggi, bersama dengan lima negara dan wilayah lain, termasuk Azerbaijan, Belarus, Komoro, Polinesia Prancis, serta Saint Pierre dan Miquelon.

"Jika Anda harus bepergian ke Korea Selatan, pastikan Anda telah divaksinasi dan mendapatkan informasi terbaru tentang vaksin Covid-19 Anda sebelum bepergian," kata CDC, seperti dikutip Yonhap.

"Bahkan jika Anda sudah mengetahui vaksin Covid-19 Anda, Anda mungkin masih berisiko terkena dan menyebarkan Covid-19," tambahnya.

Dengan penambahan enam negara, maka ada hampir 140 negara dan wilayah yang masuk kategori Level 4.

Departemen Luar Negeri juga menaikkan peringatan perjalanan ke Korea Selatan ke Level 4, yaitu "Jangan Bepergian".

Pada Senin, Korea Selatan melaporkan 54.619 kasus Covid-19 baru karena penyebaran cepat varian omicron yang sangat mudah menular di seluruh negara. 

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close