Menghilang dan Jadi Buronan Polda Sulut, Briptu Christy Akhirnya Ditangkap di Hotel di Kemang -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menghilang dan Jadi Buronan Polda Sulut, Briptu Christy Akhirnya Ditangkap di Hotel di Kemang

Rabu, 09 Februari 2022 | Februari 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-09T15:45:08Z


WANHEARTNEWS.COM - Buronan Polda Sulawesi Utara (Sulut) Briptu Christy akhirnya berhasil ditangkap. Ia ditangkap di salah satu hotel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/2).

Hal tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan.

"Benar, diamankan hari ini," ujar Zulpan saat dikonfirmasi, Rabu (9/2).

Briptu Christy diketahui telah menjadi buronan sebab ia meninggalkan tugas tanpa alasan atau biasa disebut desersi sejak 15 November 2021 lalu.

Penangkapan terhadapnya dilakukan berdasarkan surat penerbitan DPO yang teregister dengan nomor DPO/01/I/HUK 11.1/2022/Provos tanggal 31 Januari 2022.

Lebih lanjut, Zulpan menjelaskan nantinya Briptu Christy akan diperiksa sementara di Polda Metro Jaya. Hal tersebut dilakukan sembari dilakukan koordinasi dengan Polda Sulut.

"Proses selanjutnya diambil keterangan dulu dan karena dia DPO Polda Sulut. Kita koordinasi dengan Polda Sulut untuk dikembalikan ke Polda Sulut," tutupnya.

Sebelumnya, Briptu CTS alias Christy, seorang Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Polresta Manado, menjadi viral karena dinyatakan hilang sejak pertengahan November 2021 lalu. Christy disebutkan tak ada lagi kabar sejak bulan November tersebut.

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara (Sulut), Kombes Pol Jules Abraham Abast, akhirnya memberikan klarifikasi. Dikatakannya, setelah dilakukan penelusuran ternyata Briptu CTS alias Christy, bukan hilang melainkan desersi dari tugasnya.

Sumber: kumparan
×
Berita Terbaru Update
close