Bus Transjakarta Tabrak Trotoar, Anies Baswedan yang Disalahkan Politikus PSI -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bus Transjakarta Tabrak Trotoar, Anies Baswedan yang Disalahkan Politikus PSI

Minggu, 13 Februari 2022 | Februari 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-13T08:59:30Z

Bus Transjakarta Tabrak Trotoar, Politikus PSI Salahkan Anies Baswedan

WANHEARTNEWS.COM - Bus Transjakarta kembali menabrak trotoar di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur, anggota DPRD Jakarta dari Fraksi PSI Anthony Winza menyalahkan Gubernur Anies Baswedan.

"Kecelakaan terus terjadi, tahun lalu saja ada 508 kecelakaan Transjakarta, jika dibagi 365 hari, berarti setiap hari ada kecelakaan Transjakarta. 

ni bukti pak gubernur tidak mengganggap serius terkait masalah nyawa warganya,” kata Anthony, Minggu (13/2/2022).

Padahal, kata Anthony, Komite Nasional Keselamatan Transportasi sudah memberikan rekomendasi untuk langkah perbaikan layanan Transjakarta yaitu 15 safety action plan yang bertujuan untuk keselamatan berkendara.

“Jika memang sudah tidak mau fokus untuk bekerja konkrit dan hanya mau mengurus seremoni-seremoni saja, ya setidaknya untuk urusan nyawa ini saya mohon sediakan waktu untuk memperhatikan hal ini dgn menindaklanjuti rekomendasi KNKT," kata Anthony.

Anthony menyebut seringnya bus Transjakarta mengalami kecelakaan membuat masyarakat resah, padahal bus Transjakarta sudah menjadi moda transportasi umum pilihan warga.

"Pak gubernur slogannya kan maju kotanya bahagia warganya, apa iya warga bisa bahagia jika transportasi utama warga saja harus tabrakan 508 kali dari 365 hari? 

Apa lagi LRT pun juga tidak bertambah relnya satu sentimeter pun selama beliau menjabat, jadi warga akan sangat tergantung dengan bus Transjakarta,” kata Anthony. rkp

×
Berita Terbaru Update
close