Gonta-ganti Seragam Kisah Satpam Cukup Merepotkan sampai Dikira Polisi -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gonta-ganti Seragam Kisah Satpam Cukup Merepotkan sampai Dikira Polisi

Rabu, 02 Februari 2022 | Februari 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-02T11:54:01Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Polri hari resmi memperkenalkan warna seragam baru Satuan Pengamanan (Satpam). Warna seragam Satpam yang tadinya berwarna cokelat, mirip dengan seragam polisi, saat ini berubah sedikit menjadi lebih muda.

Salah satu satpam di perbankan, Bernard Napitupulu mengatakan, gonta-ganti warna seragam menurutnya cukup merepotkan.

Dia menganggap tidak tepat jika warna seragam yang dahulu disebut dapat mengganggu ketertiban di tengah masyarakat karena mirip seragam polisi.

"Menurut saya sendiri kalau dengan alasan yang itu, masyarakat samar-samar dengan polisi, menurut saya kurang terima. Justru kebalikannya, malah bagus dong, orang yang tadinya punya niat buruk karena melihat dengan seragam begitu jadi ada preventif (pencegahan)," ujarnya saat dihubungi, Rabu (2/2/2022).

Bernard mengaku, gonta-ganti warna seragam menyulitkan karena harus membeli seragam baru Satpam.

Dia beruntung karena di tempatnya bekerja disediakan seragam secara gratis. Namun teman-teman seprofesinya di tempat lain harus membeli seragam.

"Kalo untuk saya kan memang ada vendor juga, memang dibayarin sih dari kantor. Cuma ada teman yang dipotong gaji," tuturnya.

Bernard juga memiliki pengalaman unik terkait seragam dinasnya terdahulu yang mirip dengan seragam polisi.

Dia mengatakan pernah dikira seorang polisi oleh pegawai di tempatnya bekerja.

"Ya kalau selama ini sih nasabah-nasabah sih pada bilang, 'Wih ada polisi nih, wih sekarang jadi polisi'. Paling gitu-gitu aja komennya," ungkapnya.

"Kadang-kadang ada nasabah yang pakai seragam juga, saya kira mah dari jauh anggota polisi, eh ternyata satpam, sama," pungkasnya.[suara]
×
Berita Terbaru Update
close