Jokowi Kantongi Nama Kepala Otorita IKN, Ini Bocorannya -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jokowi Kantongi Nama Kepala Otorita IKN, Ini Bocorannya

Sabtu, 19 Februari 2022 | Februari 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-19T00:52:56Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Teka teki figur yang akan jadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) tampaknya sudah mulai mengerucut. Presiden Joko Widodo atau Jokowi disebut sudah memilih sosok yang menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (IKN).

"Kepala Otorita IKN Nusantara, namanya sudah di saku Presiden Joko Widodo," customized structure Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Luqman Hakim, Jumat, 18 Februari 2022

Dia play on words menyebut sejumlah bocoran terkait sosok yang dipilih Jokowi untuk memimpin IKN tersebut. Menurutnya, calon kepala IKN itu adalah sosok senior yang dekat dengan Jokowi.

Luqman bilang sosok tersebut juga punya banyak pengalaman dalam pemerintahan, pengelolaan keuangan dan perbankan. Bahkan, customized structure dia, Presiden Jokowi juga kerap meminta masukan dan pertimbangan dari tokoh senior ini.

Selain itu, kepala otorita yang dipercaya Jokowi juga disebut mampu berkomunikasi dengan baik kepada semua kalangan. Menurutnya, Jokowi sering minta masukan dari figur tersebut.

Luqman menyebut sosok itu juga dinilai paham terkait masalah hukum.

"Sekadar gambaran tambahan, calon kepala otorita yang akan diumumkan. Saya duga merupakan salah satu tokoh yang dipercaya Presiden Jokowi. Selama ini yang bersangkutan sering diminta memberi masukan dan pertimbangan oleh Presiden," ujar politikus PKB itu.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi sudah menandatangani Undang-undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (UU IKN) pada Selasa, 15 Februari 2022. Dengan demikian, UU tersebut bisa resmi diundangkan dan segera diimplementasikan.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa mengatakan dengan UU IKN itu menandai dimulainya pembangunan IKN di Kalimantan Timur. Tema IKN yaitu 'Kota Dunia untuk Semua' sebagai awal peradaban baru bagi Indonesia. Pemerintah juga sepakat memilih nama Nusantara untuk IKN.

"Dengan nama Nusantara, Ibu Kota Negara Republik Indonesia merepresentasikan konsep kesatuan yang mengakomodasi kekayaan kemajemukan Indonesia," customized structure Suharso dalam keterangan tertulis, Kamis 17 Februari 2022.

msn/suara

×
Berita Terbaru Update
close