Hebat, Pria Turki Ini Sulap Gurun Tandus Menjadi Oasis Hijau Jutaan Pohon! -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hebat, Pria Turki Ini Sulap Gurun Tandus Menjadi Oasis Hijau Jutaan Pohon!

Sabtu, 12 Februari 2022 | Februari 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-12T05:31:24Z

WANHEARTNEWS.COM - Hikmet Kaya, pensiunan teknisi kehutanan dari Turki, dipuji sebagai kekuatan pendorong utama di balik pencapaian ekologis yang mengesankan: mengubah gurun tandus di Kota Sinop menjadi oasis hijau dengan jutaan pohon, seperti diberitakan Oddity Central.

Selama 24 tahun masa jabatannya sebagai Kepala Penghijauan di Departemen Operasi Kehutanan Boyabat di Distrik Boyabat, Provinsi Sinop, Hikmet Kaya berfokus pada penghijauan. Ia menanam lebih dari 25 juta pohon di sebuah bukit tandus yang menghadap ke Sinop dan mengubahnya menjadi oasis hijau.

Dia mulai bekerja pada tahun 1978, dan fokus pada penghijauan di daerah stepa Boyabat, mengandalkan tim khusus dan komunitas lokal untuk mengubah lahan yang tidak ramah menjadi oasis hijau bagi manusia dan hewan. Meskipun dia pensiun pada tahun 2002, proyek Hikmet tetap hidup, dan hari ini dia dianggap sebagai pahlawan lokal.

Hikmet menjadi berita baru-baru ini, setelah diundang ke Sinop untuk merayakan karya besarnya. Foto-foto dirinya yang memegang foto sebelum dan sesudah area yang dia ubah baru-baru ini menjadi viral di Turki, karena menunjukkan betapa banyak perbedaan yang telah dilakukannya di negara di mana deforestasi dan penggurunan menjadi masalah besar.

“Transformasi daerah-daerah itu menjadi hutan telah menjadi sumber kebanggaan terbesar saya,” kata Hikmet kepada wartawan. 

“Setelah bertahun-tahun, kami telah memastikan bahwa kabupaten kami memiliki lebih banyak aset hutan dibandingkan dengan hari-hari itu. Ini adalah perasaan yang sangat bagus.”

Meskipun tidak banyak yang ingat seperti apa kawasan yang direboisasi oleh Hikmet Kaya beberapa dekade yang lalu, perlu dicatat bahwa sekitar 30 juta anakan ditanam selama masa jabatannya.

“Semua orang harus melindungi hutan dengan hati-hati,” katanya ketika ditanya tentang masa depan. []

Sumber: akurat
×
Berita Terbaru Update
close