Nasdem Cenderung Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024 Ketimbang Ridwan Kamil, Begini Alasannya -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nasdem Cenderung Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024 Ketimbang Ridwan Kamil, Begini Alasannya

Jumat, 18 Februari 2022 | Februari 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-18T10:26:40Z

WANHEARTNEWS.COM - Sejumlah nama tokoh kepala daerah belakangan masuk ke dalam 10 besar elektabilitas tertinggi di sejumlah lembaga survei. Tokoh-tokoh itupun menjadi incaran partai politik untuk diusung menjadi calon presiden (Capres) di Pilpres 2024.

Menariknya, ada dua kepala daerah yang sama sekali tidak memiliki kendaraan politik namun potensi cukup besar untuk meraup suara publik. Mereka ialah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie berpendapat, dua nama kepala daerah tersebut sama-sama diinginkan Partai Nasdem. Hanya saja, dia melihat perbedaan peluang antara Anies dan Ridwan Kamil.

"Saya kira Anies dan Ridwan Kamil akan bersaing. Nasdem akan memilih di antara kedua figur yang populis itu," ujar Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (18/2).

Menurut Jerry, isu politik dan keputusan kebijakan pemerintah menuju Pilpres 2024 akan menjadi satu faktor pendukung bagi Anies maupun Ridwan Kamil.

Sebagai contoh, Jerry melihat isu Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) yang mengarah kepada Ridwan Kamil akan mengubah kecenderungan Nasdem kepada Anies yang dari segi kinerja terbilang sukses.

"Untuk Anies dan Ridwan peluangnya 55 persen untuk Anies dan 45 persen untuk Ridwan. Tapi akan lain lagi jika Ridwan Kamil jadi Kepala otorita IKN, bisa berubah mata angin dan arah angin politik," demikian Jerry. 

Sumber: rmol
×
Berita Terbaru Update
close