Korban PenipuanBinary Option Bertambah, Begini Tanggapan Bareskrim -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korban PenipuanBinary Option Bertambah, Begini Tanggapan Bareskrim

Rabu, 16 Februari 2022 | Februari 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-16T15:18:38Z

WANHEARTNEWS.COM - Kasus dugaan penipuan Binary Option sedang menjadi sorotan setelah sebelumnya Bareskrim Polri menyatakan bahwa perdagangan opsi biner aplikasi Binomo seperti judi online. Tak sedikit korban dugaan penipuan Binary Option yang sudah melapor ke Polri.

Jumlah korban dugaan penipuan Binary Option tersebut kembali bertambah. Salah satu korbannya berinisial AZ dan para korban lainnya, yang berencana melaporkan dugaan penipuan tersebut ke Bareskrim Polri. Nantinya, ada beberapa nama influencer Binary Option yang juga turut akan dilaporkan.

"Sekarang Polri sudah menyatakan bahwa binary option adalah judi. Tidak ada satu orangpun yang berhasil kaya setelah bermain Binary Option. Karena tidak ada satupun yang menang bahkan tidak ada satupun yang berhasil withdraw," kata AZ kepada awak media, Rabu (16/2/2022).

AZ dan korban lainnya merasa tertipu oleh para influencer yang sering kali memamerkan hartanya di media sosial. Di mana, dari klaim para influencer tersebut, hasil kekayaannya didapat dari trading. Korban juga merasa ditipu karena Binomo disebut legal oleh para influencer.

"Para influencer juga beberapa kali mengatakan bahwa Binomo itu legal dan sudah banyak orang yang untung dan kaya seperti mereka," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI), Kurniawan Adi Wicaksono mengatakan bahwa para influencer memang kerap mempengaruhi korbannya lewat media sosial. Salah satunya, dengan cara memamerkan harta kekayaan.

“Siapa terlapornya, ga paham (tidak tahu pasti). Seharusnya sih tidak hanya developernya, tapi juga influncernya. Karena sebagian besar publik tertarik mengikuti binomo karena melihat iklan-iklan dari influencer-influencer itu," kata Kurniawan.

Sumber: okezone
×
Berita Terbaru Update
close