Anwar Abbas Desak Polisi, Agar Gerak Cepat Tangkap Pengeroyok Ketum KNPI Haris Pertama -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anwar Abbas Desak Polisi, Agar Gerak Cepat Tangkap Pengeroyok Ketum KNPI Haris Pertama

Senin, 21 Februari 2022 | Februari 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-21T14:14:09Z
WANHEARTNEWS.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) turut menyoroti insiden penyerangan yang dialami Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama oleh sekelompok orang di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas menyatakan, pihaknya mengutuk keras tindakan pengeroyokan tersebut. Hal itu dikarenakan telah mengancam keselamatan jiwa dari Haris.

"Tindakan tersebut jelas-jelas tidak bisa kita terima atas dasar apapun," kata Abbas dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/2/2022).

Atas dasar itu, MUI mendesak pihak kepolisian untuk dapat segera menangkap pelaku dalam waktu cepat guna mengungkap motif dan siapa peran intelektual dari insiden ini.

"Benar-benar sangat membahayakan diri dan jiwa dari si korban," beber Abbas.

Jika nantinya pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku, maka selanjutnya, Abbas meminta untuk segera memproses ke jalur hukum dan memberikan hukuman yang adil.

"Memproses mereka-mereka yang terlibat dengan tindak pengeroyokan tersebut untuk secepatnya diajukan ke meja hijau bagi diadili dan dijatuhi hukuman yang setimpal dengan perbuatan yang mereka lakukan," tukas dia.

Sebelumnya, Polisi membenarkan kejadian penyerangan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia Haris Pertama.

Ketua KNPI itu diduga diserang sekelompok orang tidak dikenal di sebuah Restoran di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

"Kejadiannya di Restoran Garuda dan baru buat laporan. Lalu kami cek benar," ucap Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Menteng, Komisaris Polisi Alvin Pratama kepada wartawan, Senin (21/2/2022).

Alvin menambahkan, Haris saat ini tengah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Polisi mengaku belum bisa meminta keterangan korban terkait peristiwa yang dialaminya karena sedang dalam perawatan intensif.

Disinggung soal informasi yang menyebut dan dari beberapa saksi jika Haris dikeroyok, Alvin belum bisa membeberkannya. Ia menyatakan akan mengupdate lebih lanjut setelah korban bisa ditanya usai berobat.

"Belum diinterogasi. Nanti akan diperbarui lagi infonya," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia Haris Pertama dikeroyok sekelompok orang tidak dikenal. Peristiwa itu terjadi Senin 21 Februari 2022.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama diserang sekelompok orang tak dikenal di Restoran Garuda daerah Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/2/2022). (ist)


Informasi itu beredar sebab Haris membeberkan peristiwa itu melalui pesan singkatnya.

Haris menyebut penyerangan terjadi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Ia juga menyebut lokasi persisnya terjadi Restoran Garuda Cikini.

"Diserang sekelompok orang tidak dikenal di Restoran Garuda," kata Haris kepada wartawan. 

Sumber: tribun
×
Berita Terbaru Update
close