Ukraina Dalam Bahaya Besar, Sistem Rudal Balistik Rusia 9K720 Iskander-M Siap Menggempur -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ukraina Dalam Bahaya Besar, Sistem Rudal Balistik Rusia 9K720 Iskander-M Siap Menggempur

Rabu, 16 Februari 2022 | Februari 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-16T00:26:10Z

Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - Ada sebuah kabar mengejutkan datang dari Eropa, Ukraina dalam ancamana bahaya besar, sebab ternyata Rusia tak cuma mengerahkan ratusan ribu pasukan perang untuk bersiap menggempur tetangganya itu.

Tapi, sistem peluru kendali (rudal) terlangka di dunia milik militer Rusia telah bermunculan.

Sistem peluru kendali militer Rusia itu ialah, SS-26 Stone. Atau lebih ngetop disebut sistem rudal operasional-taktis 9K720 Iskander-M.

Berdasarkan informasi yang didapatkan VIVA Militer, Selasa 15 Februari 2022, kemunculan sistem rudal balistik Iskander terdeteksi di beberapa wilayah di negeri beruang merah itu.

Kemunculan sistem rudal Iskander terpantau sedang bergerak di wilayah Timur Jauh. Lalu terpantau juga di wilayah Sverdlovsk. Juga terpantau ada konvoi militer Rusia beserta sistem rudal balistik Iskander di wilayah Belgorod.

Sistem rudal Iskander dibawa secara tertutup oleh militer Rusia, dengan mengggunakan kereta programming interface dan dengan truk traktor KAMAZ-44108.

Dikabarkan kereta pengangkut sistem rudal Iskander diberangkatkan dari stasiun militer di Ulan-Ude dan Stasiun Birobodzhna-2. Diduga kuat sistem rudal Iskander itu berasal dari Brigde Rudal 103 dan 107.

Sebelumnya sistem rudal balistik Iskander juga terdeteksi telah diparkir di pusat pelatihan militer Osipovichi, tepat di sebelah selatan Minsk.

Nah jika memang benar Rusia mempersiapkan sistem rudal balistik Iskander untuk menggempur Ukraina, maka ini jadi bahaya besar. Sebab, rudal yang diluncurkan bakal dapat dengan mudah menghancurleburkan Ukraina.

Perlu diketahui, sistem rudal balistik Iskander mampu menembakan berbagai jenis hulu ledak mulai dari fragmentasi bahan peledak tinggi, penetrator bumi sampai termasuk hulu ledak nuklir. Tujuh jenis rudal bisa ditembakkan dengan sistem rudal Iskander. Termasuk rudal balistik.

Jarak tembak sangat jauh, digadang-gadang mencapai 500 kilometer. Dengan kecepatan supersonik 2.000 m/s atau 5,9 mach.

Sistem rudal Iskander disebut terlangka di dunia karena hanya dimiliki oleh tiga negara saja. Rusia, Armenia dan Aljazair. Rusia diduga memiliki lebih dari 100 unit.

msn/viva

×
Berita Terbaru Update
close