Anwar Abbas: Saran Megawati Bagus dan Menyehatkan, Bisa juga Jadi Senjata Ampuh -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anwar Abbas: Saran Megawati Bagus dan Menyehatkan, Bisa juga Jadi Senjata Ampuh

Minggu, 20 Maret 2022 | Maret 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-20T07:30:57Z

WANHEARTNEWS.COM - Pernyataan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri yang menyarankan kaum ibu mengganti metode memasak dari menggoreng menjadi mengukus dan merebus mendapat sambutan baik dari Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas.

Menurutnya apa yang disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan itu bagus dan menyehatkan anak bangsa. Sebab, selama ini hampir seluruh aktivitas memasak dilakukan dengan cara menggoreng yang tidak menyehatkan.

"Saya rasa apa yang disampaikan Ibu Megawati tersebut, kalau kita tangkap dengan hati yang jernih, maka dia malah bisa menjadi sebuah senjata yang sangat ampuh. Karena hal tersebut akan bisa menimbulkan dampak sosial ekonomi dan politik yang positif yang luar biasa besarnya,” katanya kepada kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (20/3).

Pakar ekonomi Islam ini berpandangan, dengan mengubah aktivitas masak dari menggoreng ke merebus dan mengukus, maka para ibu-ibu akan kreatif menemukan ide untuk memasak tanpa harus menggunakan minyak goreng.

Dari perspektif ekonomi, jika emak-emak tersebut bisa menyajikan makanan yang enak kepada keluarganya tanpa menggoreng hal tentu akan sangat memukul usaha dari para mafia dan atau para pedagang besar minyak goreng tersebut.

“Akibat dari langkah yang diambil oleh ibu-ibu atau emak-emak tersebut telah membuat permintaan terhadap minyak goreng yang mereka produksi dan jual tentu akan menurun secara drastis. Bila hal ini berlangsung cukup lama, maka tentu usaha mereka akan bangkrut,” tutupnya.

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close