Apdesi Bantah Ditunggani Luhut Gaungkan Jokowi 3 Periode -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apdesi Bantah Ditunggani Luhut Gaungkan Jokowi 3 Periode

Kamis, 31 Maret 2022 | Maret 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-31T15:12:00Z

WANHEARTNEWS.COM - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) membantah mendapatkan perintah dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) agar menyuarakan dukungan Presiden Joko Widodo tiga periode dalam acara Silatnas Apdesi yang digelar Rabu kemarin (30/3).

Bangan itu disampaikan Ketua Majelis Pembina Organisasi (MPO) Apdesi Muhammad Asri Anas saat jumpa pers di Jakarta Selatan, pada Kamis (31/3).

"Tidak ada arahan dari Pak Luhut bicara tentang tiga periode. Bahkan jujur aja rata-rata kemarin itu mau berteriak tiga periode," kata Asri.

Bahkan, Asri mengklaim, Luhut Binsar Panjaitan dan Mendagri Tito Karnavian justru melarang Apdesi untuk menyuarakan Jokowi tiga periode. 

"Itu penting kita jelaskan. Jangan menciderai," tegasnya.

Namun begitu, Asri tidak membantah bahwa pihaknya kerap melakukan beberapa kali pertemuan dengan Luhut Binsar Panjaitan sebelum acara Silatnas Apdesi digelar.

"Mengenai alur berapa kali ketemu Pak Luhut ya seringkali kan," tuturnya.

Di sisi lain, Asri mengalami keinginan para kepala desa yang menyuarakan Jokowi tiga periode. Menurutnya, para kepala desa berfikir simpel karena jabatan kepala desa diperbolehkan untuk tiga periode, sehingga Presiden pun dinilai bisa.

"Logika teman-teman kepada desa ini sederhana, masak gue jadi kepala desa tiga periode masak presiden gak bisa kan?" katanya.

"Persoalan apakah dia melengkapi konstitusi atau UU itu bukan urusan teman-teman gak mau pusing kan," pungkasnya.

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close