Baliho 'Jokowi 3 Periode' Mulai Terpapampang di Pekanbaru -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Baliho 'Jokowi 3 Periode' Mulai Terpapampang di Pekanbaru

Senin, 07 Maret 2022 | Maret 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-07T11:15:15Z

WANHEARTNEWS.COM - Sejak beberapa pekan terakhir, publik ramai membicarakan rencana perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi menjadi tiga periode. Sebagian menolak wacana tersebut, namun tak sedikit yang terang-terangan menolaknya.

Menariknya, sebagai bentuk keseriusan, mereka yang mendukung rencana itu belakangan mulai memasang baliho 'Jokowi 3 periode' di sejumlah lokasi ramai. Salah satunya di Pekanbaru, Riau.

Menurut sejumlah foto yang banyak beredar di media sosial, disitat dari Suara, baliho tersebut menampilkan wajah Jokowi dengan tulisan 'Harapan rakyat Indonesia' dan hashtag #2024SetiaBersamaJokowi.

Kabarnya, baliho tersebut dibuat berdasarkan ide Koalisi Bersama Rakyat atau Kobar setempat. Meski belum banyak terpasang, namun hal itu seakan menjadi awal keseriusan para pendukung Jokowi menyuarakan keinginannya.

Diketahui, isu perpanjangan masa jabatan presiden kembali bergulir pada Maret 2021 lalu. Ini menyusul pernyataan mantan Ketua MPR Amien Rais yang menyebut bahwa ada skenario mengubah ketentuan dalam UUD 1945 soal masa jabatan presiden.

Jokowi pun sempat bersuara keras. Ia menegaskan tak berniat dan tak punya minat untuk menjabat selama tiga periode.

"Saya tegaskan, saya tidak ada niat. Tidak ada juga berminat menjadi presiden tiga periode," kata Jokowi melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Senin, 15 Maret 2021 lalu.

Sikap ini, kata dia, tidak akan pernah berubah. Sebagaimana bunyi Undang-Undang Dasar 1945, masa jabatan presiden dibatasi sebanyak dua periode.

Sumber: hops
×
Berita Terbaru Update
close