Bantu Melawan Rusia, Swedia dan Jerman Siap Kirim Ribuan Senjata Anti Tank ke Ukraina -->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bantu Melawan Rusia, Swedia dan Jerman Siap Kirim Ribuan Senjata Anti Tank ke Ukraina

Kamis, 24 Maret 2022 | Maret 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-24T04:32:25Z
Wanheart News

WANHEARTNEWS.COM - 
Swedia dan Jerman secara bersamaan mengumumkan pada Rabu (23/3) bahwa mereka akan mengirim ribuan senjata anti-tank ke Ukraina.  

Menteri Luar Negeri Swedia Ann Linde mengatakan negaranya akan mengirim 5.000 senjata anti-tank ke Ukraina, di atas 5.000 yang sudah disediakan, menyebut itu sebagai keputusan bersejarah.

Sementara itu, Kantor Pers Jerman melaporkan bahwa Menteri Pertahanan Jerman Christine Lambrecht telah meminta angkatan bersenjata negara itu untuk menyediakan 2.000 granat berpeluncur roket dari persediaannya sendiri ke Ukraina.

Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock mengatakan kepada anggota parlemen Jerman pada hari Rabu bahwa sementara militer negara itu kekurangan pasokan, pemerintah akan mendorong produsen senjata untuk lebih banyak pengiriman yang mungkin dilakukan.

RT melaporkan militer Jerman telah berada dalam keadaan terlantar selama bertahun-tahun, dan pasukannya dilaporkan kekurangan amunisi, peralatan, dan bahkan sepatu bot.  

Kedua negara telah berjanji untuk menaikkan belanja pertahanan menyusul pecahnya perang di Ukraina.  

Swedia, yang terus meningkatkan anggaran militernya sejak 2014, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan meningkatkan pengeluaran hingga 2 persen dari PDB sesegera mungkin, meningkat sekitar sepertiga dari tingkat saat ini.

Tidak seperti Jerman, Swedia bukan anggota NATO, dan pemerintah di Stockholm telah mengatakan bahwa mereka bermaksud untuk tetap keluar dari aliansi era Perang Dingin.

Sumber: RMOL
×
Berita Terbaru Update
close